pulsa-logo

Flagship Clamshell Samsung akan Melenggang 9 November


Nariswari

Jum'at, 02 November 2018 • 10:01

Flagship Clamshell Samsung akan Melenggang 9 November


GizchinaGizchina

Selain sedang mempersiapkan debut smartphone lipatnya yang dikabarkan akan muncul di event CES 2019, Samsung juga sedang mempersiapkan ponsel high-end generasi terbaru dengan desain flip. Smartphone model kult kerang Samsung dilaporkan memiliki kode nama “SM-W2019” akan diluncurkan dalam waktu dekat, tepatnya 9 November 2018.

Hal ini terungkap dari teaser berupa poster undangan yang dibagikan oleh Samsung melalui laman China Telecom. Poster dengan background berwarna hitam tersebut dengan jelas memuat hufuf “W” capital yang merujuk pada smartphone Samsung SM-W2019. Selain itu tertera keterangan dalam bahasa Mandarin berupa tanggal 9 november 2019 dan smartphone yang dimaksud untuk diluncurkan tersebut.

Menjelang hari-H peluncurannya tiba, kini muncul bocoran informasi dan  beberapa gambar SM-W2019. Smartphone ini tampil dengan  segala kemegahannya, dan sekilas sangat mirip dalam desain pendahulunya, SM-W2018.

Samsung belum mengkonfirmasi kapan perangkat ini akan memulai debutnya, namun ada kabar bahwa Samsung SM-W2019 akan tersedia lebih dahulu di Korea Selatan dan China. Ada prediksi bahwa Samsung tidak meluncurkan smartphone flip andalannya ini secara luas karena tidak banyak permintaan untuk smartphone berdesain flip di pasar lain.

Beberapa waktu sebelumnya, Samsung SM-W2019 telah  mengantongi  izin dari lembaga sertifikasi utama di China. Ini menunjukkan bahwa tanggal  peluncuran resmi SM-W2019 kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat. Samsung mengumumkan pendahulunya yakni SM-W2018  pada bulan Desember 2017, maka sangat mungkin bahwa penerusnya yakni SM-W2019 akan diresmikan di sekitar waktu yang sama tahun ini.

Tercipta sebagai smartphone flip, SM-W2019 akan memiliki dua layar AMOLED resolusi Full HD.  Kinerja smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini akan dibekali dengan  fitur dual kamera belakang, dan dilengkapi dengan beberapa fitur perangkat lunak kamera seperti Scene Optimizer.

SM-W2019  akan hadir sebagai perangkat premium terbaru Samsung. Bodi smartphone ini akan dibangun dari logam dan memiliki bentuk yang solid, layaknya perangkat premium. Samrtphone ini pun tampaknya tidak memiliki dukungan jack headphone 3.5mm. (*)


Sumber: Gizchina