pulsa-logo

Tak Sampai Setahun, Target 100 Juta Pengiriman Xiaomi Sudah Tembus


PULSA

Jum'at, 02 November 2018 • 19:52

xiaomi,penjualan xiaomi 2018,pengiriman xiaomi 2018,target xiaomi 2018


ilustrasiilustrasi

Dalam 10 bulan atau hingga OKtober, pengiriman smartphone Xiaomi sudah tembus 100 juta unit. Ini berarti Xiaomi telah berhasil menyelesaikan target pengiriman untuk tahun ini.

Beberapa bulan lalu Xiaomi pernah menyampaikan targetnya dengan menyebut angka total 100 juta perangkat sebelum akhir tahun. Menurut Mydrivers News (via Phonearena), target tersebut sudah tercapai pada 26 Oktober. Artinya, telah tercapai 2 bulan lebih cepat dari jadwal.

Kabar tersebut didsampaikan oleh Lei Jun, pendiri Xiaomi, di pusat teknologi Zhong Guan Cun di Beijing pada tanggal 2 November lalu. Daerah tersebut, dikenal sebagai Silikon Valley-nya China, yang juga tempat Xiaomi didirikan pada 2010.

Mengingat Xiaomi mengirimkan rata-rata 10 juta perangkat per bulan, ada kemungkinan bahwa pabrikan tersebut bisa dengan mudah mencapai 120 juta unit pada akhir tahun. Ini bukan prestasi kecil, terutama mengingat fakta bahwa pasar smartphone global sekarang dianggap "dalam masa resesi".

Tentu saja, masih perlu waktu untuk mengejar rivalnya seperti Samsung dan Apple juga Huawei. Data terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi adalah OEM terbesar ke-4 di dunia dan kedua dalam hal pertumbuhan. (*)