pulsa-logo

Moto G7 akan Jadi Ponsel Pertama Motorola Yang Mendukung Charger Nirkabel


Nariswari

Senin, 05 November 2018 • 10:02

motorola,moto,moto G,moto G7,wireless charger


Moto G7, courtesy: OnleaksMoto G7, courtesy: Onleaks

Motorola, hingga kini belum memiliki smartphone yang secara penuh mendukung pengisian nirkabel, kini dikabarkan pabrikan tersebut akan  menjual casing khusus yang memungkinkan fitur nirkabel bisa dihadirkan untuk handset modular seri G terbaru. Sebuah  registrasi produk terbaru Motorola mungkin merupakan tanda awal dalam kebijakan ini.

Sebuah bocoran dari daftar untuk pengisian pad nirkabel Moto Qi generasi  terbaru telah muncul kemarin (4/11) di situs web dari Wireless Power Consortium. Pengisi daya 10W, yang ditemukan oleh Roland Quandt, memiliki bentuk yang sangat ramping dan berbentuk bulat berwarna hitam, dengan bagian depannya menampilkan indikator pengisian LED. Kemungkinan  gadget itu akan menjadi aksesori yang dapat kompatibel bekerja perangkat smartphone generasi medatang Motorola dengan konsep “casing pengisian nirkabel khusus” yang disebutkan di atas.

Cangkang Moto Mod yang mendukung teknologi pengisian nirkabel ini sebenarnya telah diperkenalkan selama dua tahun yang lalu dan saat ini tidak tersedia di toko resmi Motorola. Jadi merilis charger baru dengan mendukung penggunaan casing ini sepertinya tidak masuk akal.

Moto charging doc, source; Roland Quandt Moto charging doc, source; Roland Quandt

Yang lebih masuk akal adalah  kabar tentang Motorla Moto G7 yang mengungkapkan bahwa ponsel ini memiliki sisi belakang yang sangat “reflektif”. Ini adalah sinyal bahwa Motorola mungkin telah memilih bahan kaca sebagai casing belakangnya agar dapat mengisi daya nirkabel ke dalam perangkat Moto G7.

Adapun  Moto G7 akan memulai debut resminya sekitar Q1 2019. Moto G7 bakal dikemas dengan layar 6.4 inci Full HD+ (1,080 × 2,340 piksel). Mengacu pada desainnya, smartphone ini bakal memiliki notch yang terlihat mungil pada bagian atas layar.

Smartphone akan ditenagai oleh prosesor octa-core yang tidak disebutkan secara persis chipset yang digunakan. Menurut spekulasi, Moto G7 akan diotaki dengan Qualcomm Snapdragon 636. Selain itu, smartphone juga akan memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64GB.


Untuk alat bidik momennya, Moto G7 dibekali dengan sensor kamera depan 12 MP yang sepertinya bakal berada di sela-sela notch-nya. Sementara untuk alat bidik utamanya, smartphone ini sudah mengusung dual-camera belakang dengan resolusi 16 MP + 5 MP.

Smartphone yang akan menjalankan Android 9.0 Pie sebagai sistem operasinya ini ditenagai oleh baterai 3500 mAh. (*)

Sumber: Roland Quandt via Phonearena