pulsa-logo

Pengguna Keluhkan Masalah Layar Menghijau di Huawei Mate 20 Pro


Nariswari

Senin, 05 November 2018 • 10:12

huawei,mate,mate 20,mate 20 pro,huawei mate 20 pro,layar menghijau,masalah mate 20 pro


GSMArenaGSMArena

Beberapa pengguna Huawei Mate 20 Pro di Finlandia meluapkan unek-unek mereka di forum dukungan Huawei, bahwa mereka menemukan masalah layar  yang berwarna meng-hijau di Huawei Mate 20 Pro. Huawei telah memberikan pernyataan resmi tentang masalah  tersebut.

Keterangan awal tentang masalah ini yang berasal dari manajer forum komunitas Huawei di Inggris, tetapi kemudian Direktur Pemasaran dan Komunikasi Huawei Finlandia juga akhirnya angkat bicara tentang masalah tersebut.

Seperti dilansir GSMArena, beliau mengatakan, “Kami sedang menyelidiki masalah ini secara mendalam, dan membutuhkan waktu bagi kami untuk mengetahui mengapa sebagian kecil unit smartphone Huawei Mate 20 Pro di beberapa negara, menampilkan layar menghijau. Di Finlandia, konsumen Huawei Mate 20 Pro mendapatkan penggantian unit smartphone baru tanpa biaya apapun, jika unit Huawei Mate 20 Pro mengalami layar yang berwarna kehijauan tersebut.”

Jadi cukup jelas bahwa Huawei Finland bertanggung jawab sepenuhnya untuk menerima unit penggantian Huawei Mate 20 Pro  dan akan menerima perangkat dengan layar berwarna kehijauan tersebut.

Selain itu, seorang pemilik Huawei Mate 20 Pro mengirimkan jawaban yang meyakinkan di forum komunitas Huawei Inggris yang mengatakan bahwa dia mengunjungi cabang Huawei Support di Inggis, dan sempat berbicara dengan staf di sana.

Staf di Huawei Supprt ternyata telah mengetahui masalah ini dan mereka mengatakan bahwa Huawei akan mengganti perangkat yang mengalami masalah tersbeut tanpa persyaratan atau biaya apapun. Dia juga memperingatkan bahwa jika ada pusat layanan lain ingin memperbaiki perangkat Anda, amat disarankan Anda untuk menolak dan memilih untuk mendapatkan unit pengganti Huawei Mate 20 Pro yang baru dari Huawei Support.

Namun hingga kini, Huawei masih belum mengungkapkan penyebab utama masalah layar yang “meng-hijau” di Huawei Mate 20 Pro tersebut. Apakah ada kaitannya dengan perangkat lunak atau memang ada cacat produksi di komponen layar. (*)


Sumber: 1, 2, 3