pulsa-logo

Menebak Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X yang akan Diluncurkan Besok


PULSA

Senin, 05 November 2018 • 16:12

honor,honor 8X,honor indonesia,xiaomi,redmi,redmi note,redmni note 6 pro,redmi note 5 pro,harga redmi note 6 pro,harga honor 8X


sumber: Facebooksumber: Facebook

Berdasarkan teaser resmi Xiaomi dan Honor, keduanya akan merilis produk terbaru mereka pada 6 November. Xiaomi Indonesia diketahui akan merilis seri Redmi 6 Pro, sementara Honor Indonesia akan memboyong seri 8X.

Keduanya sama-sama diperuntukan bagi segmen menengah, dan sama-sama mengincar kalangan anak muda. Juga, kedua produk punya nilai jual yang menarik.  Xiaomi Redmi Note 6 Pro menawarkan dual kamera di bagian depan dan belakang, sementar Honor 8X bakal mengusung layar lebar 6,5 inci, chipset terbaru Kirin 710 dan kemampuan kamera menangkap gambar lebih jernih pada kondisi minim cahaya.

Kedua produk ini juga sama-sama sebagai suksesor dari produk sebelumnya, Honor 8X merupakan penerus seri 7X yang sempat booming dan Xiaomi Redmi 6 Pro meneruskan seri Redmi Note 5 Pro.

Menurut prediksi kami, Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan ditawarkan dalam dua versi, pertama yakni dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB sementara yang satu lagi varian RAM 4GB dan peyimpanan 64 GB. Sedangkan Honor 8X sejauh yang ini kami hanya menerka satu varian saja yakni RAM 4GB dan penyimpanan 128 GB.

Lalu bagaimnana dengan harga keduanya? Sekarang kita mulai dari Redmi Note 6 Pro. Mengingat Redmi 6 Pro ini merupakan suksesor Redmi Note 5, sangat masuk akal harganya akan lebih mahal dari Redmi Note 5 Pro. Meskipun masih menggunakan chipset yang sama, namun Redmi Note 6 Pro punya dual kamera depan belakang dan layar lebih lapang. Sementara kami juga berpendapat bahwa Redmi Note 6 Pro ini tidak akan dijual lebih mahal dari Xiaomi Mi A2. Alasannya karena Mi A2 didukung oleh Chipset yang lebih gahar.

Jadi, perkiraan kami, harga Redmi Note 6 Pro ini akan ada ditengah-tengah antara harga Redmi 5 Pro dan Mi A2. Jika Redmi Note 5 Pro varian RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB pada awal peluncuran dibanderol Rp2.999.000 dan harga awal Mi A2 untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB adalah Rp3.699.000, maka perkiraan kami Harga Redmi Note 6 Pro ini sekitar Rp3,4 juta- Rp3,5 juta. Sekedar informasi bahwa, Redmi Note 6 Pro versi BM sudah banyak dijual degan harga Rp3 juta, tapi tentu harga resminya akan lebih mahal dari itu.

Untuk harga Honor 8X, perkiraan kami tentu akan menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga awal Honor 7X. Ini karena Honor 8X ounya lompatan yang cukup tinggi ketimbang 7X, misalnya chipset kirin 710 yang terbaru, peyimpanan 128 GB, layar lebih lebar dan sensor kamera yang lebih mumpuni dengan f/1.8. Jika harga awal Honor 7X dibanderol Rp3,5 juta, maka setidaknya kami menerka harga awal Honor 8X bisa di atas Rp4 juta atau paling murah Rp3,999.000. Gimana menurut Anda? Cukup masuk akal? Sekedar informasi, dilaman hihonor.com (laman resmi Honor), harga Honor 8X di Malaysia adalah RM949, atau setara Rp3,6 - 3,7 juta. (*)