pulsa-logo

Waduh! Gara-gara Selfie, Seorang Wanita Merusak Lukisan Berharga Karya Salvador Dali


PULSA

Selasa, 06 November 2018 • 07:38

Waduh! Gara-gara Selfie, Seorang Wanita Merusak Lukisan Berharga Karya Salvador Dali


ilustrasi, crdit: Antek Mobileilustrasi, crdit: Antek Mobile

Sudah banyak kejadian merugikan akibat selfie yang tidak memperhatikan lingkungan sekitarnya. Kali ini aksi selfie seorang wanita mengakibatkan lukisan karya seni Salvador Dali dan Francisco Goya rusak.

Wanita yang sedang mengunjungi Pusat Seni Internasional di Yekaterinburg, Rusia, dalam salah-satu rombongan tanpa sengaja menabrak sebuah struktur yang terdapat dua karya seni tersebut ketika mencoba mengambil selfie. Kejadian ini dilaporkan oleh Kementerian Dalam Negeri Rusia dan kantor berita TASS.

Kejadian tersebut juga tertangkap oleh kamera CCTV yang menunjukkan tiga orang tengah melihat karya seni di galeri dan kemudian struktur dengan dua karya seni tersebut terjatuh. Seseorang terlihat muncul dari belakang struktur yang baru saja jatuh.

Karya seni yang rusak akibat kejadian itu meinggalkan goresan pada lukisan karya Francisco Goya dari seri Los Caprichos dan interpretasinya oleh Salvador Dali. Seorang karyawan galeri mengatakan kepada kantor berita bahwa bingkai dan kaca lukisan Goya rusak sementara Dali mengalami kerusakan pada gambar juga.(*)

Sumber: Twitter/@mvd_official via Ubergizmo