pulsa-logo

OPPO Siapkan Versi Murah F9, Inikah Spesifikasinya?


Hairuddin

Selasa, 06 November 2018 • 08:10

OPPO, OPPO Indonesia, OPPO F9, OPPO F9 Youth, Spesifikasi OPPO F9 Youth, Review OPPO F9 Youth, Harga OPPO F9 Youth


OPPO F9OPPO F9

Seperti kebiasaan sebelumnya, selain merilis produk original dan ‘high’ OPPO juga menghadirkan varian ‘murah’ di seri yang sama. Contohnya, OPPO F5 dan F7 yang punya varian original juga ada versi ‘murah’ yakni F5 Youth dan F7 Youth.

Menjelang akhir tahun, OPPO dikabarkan tengah menyiapkan satu produk baru yang akan beredar di pasaran tanah air daalam waktu dekat. Bisa saja perangkat terbaru ini merupakan varian terendah dari lini seri F9. Kehadiran perangkat ini tentunya akan menghadirkan pilihan baru bagi konsumen.

Sesuai bocoran gambar yang beredar, smartphone ini masih menerapkan konsep desain dengan poni tetesan air yang oleh OPPO disebut waterdrop fullscreen, sama seperti versi original OPPO F9.

“Kami sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan masuk ke pasar Indonesia, diperkirakan pada bulan November ini”, ungkap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain kabar tersebut, PULSA juga mendapat bocoran seputar perangkat baru OPPO yang ditengarai sudah mengantongi dokumen TKDN serta sertifikasi Postel. Dilansir dari laman P3DN Kementerian Perindustrian, sebuah perangkat berkode OPPO CPH1879 sudah mengantongi dokumen TKDN dengan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negri mencapai 31.90%.

Berdasarkan rumor yang sebelumnya berkembang, smartphone dengan kode model tersebut memiliki desain serupa F9 plus layar fullscreen beresolusi FHD+. Smartphone ini juga akan berjalan di platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.2.

Apakah produk ini merupakan varian terendah dari seri F9 yang ditengarai bakal menggunakan nama OPPO F9 Youth? Pihak OPPO Indonesia masih bungkam. Namun Aryo memastikan, F9 murah ini akan hadir dengan desain trendi.


“Perangkat ini akan mengusung keunggulan dari sisi tampilan yang lebih stylish, kami akan memberikan paduan warna baru yang lebih segar di perangkat ini, selain itu, kami tetap konsisten untuk menawarkan solusi daya tahan baterai  seperti perangkat – perangkat kami sebelumnya,” tambah Aryo.

Jika melihat lini produk sebelumnya, varian terendah tetap mengusung jeroan yang hampir mirip dengan versi original. Hanya dibedakan pada sokongan RAM dan ROM yang lebih kecil.

Sebagai informasi, OPPO F9 sendiri dibekali SoC MediaTek Helio P60 dengan kombinasi 4GB & 6GB RAM dan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan tambahan microSD hingga 256GB. Di Indonesia F9 dijual dengan harga Rp. 4.299 sedangkan untuk versi RAM 6GB seharga Rp. 4.999.

Jika produk baru tersebut terbukti benar merupakan varian terendah dari OPPO F9, dipastikan bakal dibanderol dengan harga dibawah Rp 4 jutaan. Gimana, masih penasaran? Tunggu informasi lebih lengkapnya lagi di tabloid PULSA.