pulsa-logo

Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 6 Pro


dian iskandar

Selasa, 06 November 2018 • 14:36

xiaomi,redmi,redmi note 6 pro,harga redmo note 6 pro,harga resmi redmi note 6 pro indonesia


Peluncuran Xiaomi Redmi Note 6 Pro di IndonesiaPeluncuran Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Indonesia

Hari ini Xiaomi resmi memperkenalkan dua produk terbaru mereka untuk segmen menengah. Produk pertama adalah Redmi Note 6 Pro yang merupakan suksesor dari Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Dari fitur yang ditawarkan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro membawa beberapa perbaikan dari generasi sebelumnya. Salah-satunya sisi penampilan, dimensi Redmi Note 6 Pro sedikit lebih besar dibandingkan dengan Redmi Note 5. Wajar, mengingat layar Redmi Note 6 berukuran 6.26 inci dibandng dengan Redmi Note 5 yang hanya 6 inci saja. Selain itu, ada poni di layar Redmi Note 6 Pro sebagai tempat untuk kamera depan, sensor dan lampu LED.

Bezel pada Redmi Note 6 Pro juga lebih tipis sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 81%. Sedangkan Redmi Note 5 yang memiliki persentase hanya rasio layar ke bodi 77.4%. Hanya saja, kedua perangkat ini memiliki kesamaan pada teknologi layar yang ditanamkan dimana perangkat ini masih setia mengusung teknologi layar IPS.

Perbedaan lainnya yang juga mencolok adalah pada fitur kamera. Xiaomi Redmi Note 6 Pro menguskuung 2+2 kamera depan dan belakang sedangkan Redmi Note 5 Pro 1+1 (2 kamera di belakang dan 1 di depan).

Konfigurasi kamera Redmi Note 6 Pro tak jauh berbeda dengan Redmi Note 5, keduanya sama-sama mengusung sensor 12MP + 5MP. Bahkan besaran aperture kamera kedua perangkat ini juga serupa, F/1.9. Sementara untuk kamera depannya, ada peningkatan yang sangat signifikan dimana Redmi 6 Pro memiliki konfigurasi 20 MP, f/2.0 + 2MP yang memfokuskan pada efek bokeh.  Selain itu kamera depan Redmi Note 6 Pro sudah memiliki pendeteksi scene berbasia AI.

Pengalaman multitasking dan game pada kedua produk ini mungkin akan setara. Sebab antara Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 sama-sama mengusung Snapdragon 636. Chipset ini memiliki CPU octa core berbasis Kryo 260 dengan clock speeg 1.8 GHZ dan GPU Adreno 509.

Kesamaan lainnya antara Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 Pro ada pada baterai yang digunuakannya. Sama-sams dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.


Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro di Indonesia dibanderol Rp2.899.000 untuk varian Ram 3GB dan penyimpanan 32 GB dan Rp3,299.000 untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB. (*)