pulsa-logo

Samsung Dilaporkan Tengah Garap Galaxy R dengan Snapdragon 450


Nariswari

Rabu, 07 November 2018 • 15:32

samsung,Galaxy,Galaxy R,snapdragon 450


ilustrasiilustrasi

Tidak melulu menggarap smartphone hig-end, Samsung  tampaknya  saat ini juga sedang mempersiapkan  smartphone  entry level generasi terbarunya. Jika Anda ingat, Samsung pernah berjaya dengan memperkenalkan Galaxy J Series yang memulai debutnya tahun 2015 dengan smartphone mid-range dan entry-level yang tak terhitung jumlahnya. Nah, di tahun ini, Samsung akan menghadirkan Samsung Galaxy R Series yang memang khusus membidik segmen entry level.

Juli lalu sempat muncul rumor  yang menyebutkan bahwa Samsung tengah menggarap seri smartphone baru yang dijuluki sebagai “Samsung Galaxy R”. Hal ini diperkuat dengan beberepa keterangan yang  diperoleh dari sumber industri dan pemasok untuk Samsung  yang  mengungkapkan bahwa penamaan brand  ini akan digunakan dalam smartphone baru yang rencananya akan diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Jika Anda masih awam dengan Samsung Galaxy R, sebenarnya seri ini  pernah ada di tahun 2011 namun “umurnya” tidak lama. Smartphone  ini dapat dianggap sebagai smartphone pilihan untuk segmen midrange. Sementara perangkat itu diterima dengan baik, masa hidupnya dipersingkat karena ada  masalah serius dengan komponen perangkat kerasnya. Hal ini mendorong Samsung untuk membuat keputusan penting menghentikan produksi smartphone tersebut di rantai produksinya di Korea Selatan, dan akibatnya “membunuh” perangkat tersebut.

Terlepas dari kenyataan bahwa Galaxy R versi aslinya yang diperkenalkan di tahun 2011 adalah berada pada segmen midrange premium,  namun  “re-inkarnasi” Galaxy R generasi baru dari seri ini akan menargetkan segmen low end.

Namun, meski menargetkan segmen pemula, kabarnya Samsung akan tetap menjejalkan fitur-fitur ciamik di dalamnya termasuk kabar bahwa  Samsung akan  menghadirkan desain  Infinite Display dan fitur kamera khusus  di Samsung Galaxy R.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait  dengan spesifikasi, fitur, estimasi harga dan kapan smartphone low end terbaru Samsung ini akan menyambangi pasar global. (*)

Sumber: Gizchina