pulsa-logo

Apple Dikabarkan Pangkas Produksi iPhone XR


Nariswari

Kamis, 08 November 2018 • 09:46

apple,iphone,iphone XR,penjualan iphone,iphone 2018


sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Apple sejauh ini memang masih terbukti sebagai vendor smartphone yang populer dan kuat di pasar global.  Terbukti di dalam kuartal Juli - September 2018 lalu, Apple berhasil menangguk pundi-pundinya secara signifikan dengan meningkatkan pangsa penjualan ponsel pintar di AS sebelum lahirnya iPhone XR. Tapi hal yang manis ini ternyata tidak dijumpai saat Apple meluncurkan iPhone XR.

Apple diperkirakan berpotensi mengalami penurunan pengiriman perangkat iPhone untuk tahun ini ketimbang dengan musiim liburan tahun lalu. Ananis yang cukup disegani tampaknya mendukung gosip baru-baru ini seperti dilansir Appleinsider mengenai rantai pasokan yang menggambarkan “tingkat penjualan” iPhone XR melemah dari perkiraan awal.

Itu akan bermasalah bagi Apple selama kuartal keempat tahun fiskal (kuartal fiskal pertama tahun 2019), karena iPhone varian termurah ini diproyeksikan terjual lebih banyak dari varian ain yang lebih mahal yang menggunakan layar OLED.

Secara khusus, Managing Director Rosenblatt Securities dan analis riset ternama, Jun Zhang meramalkan adanya peningkatan produksi iPhone X antara 1 dan 2 juta unit untuk liburan di penghujung tahun ini. Akan tetapi ini tentu berimbas kurang menyenangkan untuk iPhone XR yang diprediksi penjualannya bakal merosot sebanyak 4 atau 5 juta unit.

Selain permintaan yang relatif lemah, masalah kualitas yang sangat spesifik dengan komponen yang memiliki tingkat kerumitan dalam memproduksi, tentu adalah hal-hal lain yang menjadikan Apple merasa perlu untuk mengurangi produksi iPhone XR.

Seperti misalnya Skyworks, pemasok komponen semikonduktor yang berbasis di AS, belum lama ini dikabarkan gagal memenuhi standar kualitas yang ketat dari Apple untuk memproduksi papan sirkuit tercetak (PCB), yang membuat Apple sangat kecewa dan memutuskan untuk menurunkan pesanannya. (*)

Sumber: Phonearena