pulsa-logo

Google Garap Dua Smartphone Menengah, Bonito dan Sargo?


Nariswari

Kamis, 08 November 2018 • 15:44

Bonito,Sargo,Google


Ilustrasi: Google PixelIlustrasi: Google Pixel

Selama ini smartphone garapan Google, yakni Pixel Series lebih identik dengan citra smartphone high-end. Selain dibekali  dengan berbagai fitur lengkap, Pixel juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Namun sepertinya identitas tersebut mulai berubah, karena kabarnya Google mulai melirik pasar kelas menengah. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Google saat ini sedang menggarap dua smartphone generasi mendatangnya yang akan membidik segmen kelas menengah.

Beberapa bocoran data menarik di dalam versi terbaru ARCore V1.5 yang dirilis oleh Google, telah menguatkan prediksi tersebut. Di dalam rangkaian kode di ARC code tersebut, memang ditemukan berbagai perangkat, termasuk yang mungkin sudah kita kenal. Pun begitu, menariknya, ada sepasang  code name smartphone yang belum pernah kita lihat sebelumnya, yiatu ‘Bonito’ dan ‘Sargo’.

Bonito dan Sargo sebenarnya adalah nama-nama dua ikan, dan cara penamaan yang unik ini adalah  merupakan hal yang biasa bagi Google. Jadi, dua code name  yang disebutkan di atas kemungkinan besar adalah dua perangkat Google generasi terbaru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Selain itu, ada rumor yang menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut nantinya akan menargetkan segmen kelas menengah dan akan dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Untuk kinerjanya akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 710.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dua smartphone mid-range Google tersebut. Namun jika memang benar Google sedang menggarap smartphone kelas menengah, maka smartphone menengah ini harus siap berhadapan langsung dengan banyak pesaing, terutama dengan brand asal China yang membanjiri pasar. (Naris/Ozi)

(Sumber)