pulsa-logo

Samsung Siapkan 1 Juta Unit Smartphone Lipat


Nariswari

Senin, 12 November 2018 • 09:48

samsung,layar lipat,smartphone lipat,foldable phone


image courtesy: Phonearenaimage courtesy: Phonearena

Ponsel lipat Samsung yang lama ditunggu-tunggu akhirnya diumumkan. Samsung akhirnya  mengungkapkan prototipe ponsel lipatnya tersebut di event Samsung Developer Conference (SDC) 2018 yang berlangsung pada tanggal 7-8 November 2018 di San Fransisco.  Di acara tersebut, Samsung benar-benar memamerkan layar roll-up fleksibel di smartphone tersebut yang disebut Infinity Flex.

Kini, sebuah kabar terbaru yang berasal dari media lokal dari Korea Selatan, seperti dilasir Gizchina menyebutkan bahwa, DJ Koh CEO Samsung Mobile Communications, mengatakan bahwa mereka saat ini sedang menyiapkan kapasitas produksi untuk ponsel foldabble tersebut,  setidaknya 1 juta unit. DJ Koh juga menambahkan bahwa jika “respon” dari  pasar positif, Samsung akan terus meningkatkan produksi dari smartphone lipatnya tersebut.

"Kami sudah siap untuk komersialisasi dari smartphone lipat ini, terutama mengatasi berbagai berbagai kesulitan yang muncul di smartphone ini. Sebagai contoh, untuk memastikan pengalaman UX, dan sebagainya”, kata DJ Koh, seperti dikutip PULSA dari Gizchina.

samsung juga dikabaarkan tengah melakukan persiapan yang matang. Bahkan DJ Koh disebut-sebut bertemu langsung dengan Sundar Pichai (CEO Google)  dua bulan lalu untuk memuluskan rencana meluncurkan smartphone lipat ini.

Adapun terkait dengan  pasar dan pemasaran dari smartphone lipatnya, DJ Koh mengatakan bahwa ponsel layar lipat  terbaru Samsung ini akan terlebih dahulu menyambangi Amerika Utara dan Korea Selatan.

Smartphone lipat ini akan dibekali dengan bidang layar curlable dan stretchable, dan menampilkan layar Infinity Flex Display  berukuran 7,3 inci yang dirancang untuk dapat  dilipat menjadi setengah secara vertikal, dan lipatan itu masuk ke dalam sehingga layar terlindung saat perangkat dilipat.

Perangkat ini memiliki layar yang dalam kondisi terlipat berukuran 4,59 inci yang disebut "layar penutup". Smartphone ini memiliki aspek rasio 21: 9, dan resolusi 840 × 1,960 piksel  (HD, 420 ppi). Layar utama, yang berukuran 7,3 inci saat dibuka, memiliki aspek rasio layar 4.2: 3 dan resolusi 1,536 × 2,152 piksel (QXGA, 420ppi). (*)


Sumber: Gizchina