pulsa-logo

Android Pie Beta untuk Xiaomi Mi A2 Sudah Tersedia


dian iskandar

Senin, 12 November 2018 • 17:10

update,xiaomi,update android,android pie,update mi a2,update xiaomi


Xiaomi mi a2Xiaomi mi a2

Xiaomi Mi A2 adalah ponsel Android One Xiaomi kedua yang diluncurkan pada bulan Juli 2018 silam di Madrid-Spanyol. Smartphone ini didukung oleh sistem Android asli Google. Menurut pengenalan resminya, Xiaomi Mi A2 dapat menikmati pembaruan perangkat lunak dan keamanan terbaru dari Google, serta Google Feature Service.

Saat diluncurkan ke publik, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android v8.1 Oreo. Dan sekarang, Xiaomi mengumumkan bahwa pembaruan OS Android Pie akan segera digulirkan  untuk Xiaomi Mi A2. Hal ini dikarenakan rilis vrsi beta pertama dari update Android Pie untuk Xiaomi Mi A2 telah terlihat di forum xda-developers.

Seperti disebutkan, update OS Android Pie versi Beta untuk Xiaomi Mi A2 telah muncul di forum xda-developers. Pembaruan Android Pie beta untuk Xiaomi Mi A2 ini akan dilengkapi dengan berbagai  fitur baru di dalamnya  seperti Adaptive Battery, tombol navigasi yang telah diperbaharui, dan beberapa fitur lainnya seperti fitur navigation gesture.

Pengguna Mi A2 bisa mendapatkabn update Pie versi beta untuk Xiaomi Mi A2 di tautan sumber yang ada di bawah. Tapi perlu diperhatikan, karena ini masih dalam rilis beta, maka sepertinya Anda harus siap untuk menghadapi bug apa pun yang muncul pasca installed pembaruan.

Mi A2 merupakan perangkat kedua Xiaomi yang menggunakan OS dengan antar muka Android murni. Dengan begitu, perangkat ini menjanjikan update OS terbaru lebih cepat. Spek Mi A2 meliputi layar FHD+ berukuran 5,99 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang didukung oleh RAM 4GB dan memori internal 64GB. Di bagian belakang, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera utama beresolusi 12MP (Sony IMX486) + 20MP (Sony IMX376) yang keduanya memiliki aperture f / 1.75 dan ukuran piksel besar. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20MP, yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren untuk berfoto selfie seperti  HDR otomatis,  mode potret AI yang memberikan peningkatan efek bokeh AI.

Sama seperti kamera belakang, pada kamera depannya ini Anda juga akan mendapatkan fitur 4-in-1 Super Pixel pada kamera selfie yang sempurna dalam pengambilan gambar di kondisi minim cahaya. Kapasitas baterai di smartphone ini adalah 3,010mAh, dan dibanderol dengan harga USD$ 250 (setara dengan Rp.3,7 jutaan). (*)

Sumber: Gizchina dan XDA