pulsa-logo

Hore, Beberapa Tipe Xiaomi Kini Bisa Pasang Aplikasi Google Camera Tanpa Root


Nariswari

Selasa, 13 November 2018 • 11:33

xiaomi,download,download google camera,pasang google camera,root,tanpa root,rooted


ilustrasi, Google Play screenshotilustrasi, Google Play screenshot

Saat pertama kali diperkenalkan ke publik di 4 Oktober 2016,  smartphone Google Pixel dikemas dengan fitur kamera yang sangat mengesankan, berkat aplikasi kamera Google  (Google Camera) dan algoritmanya.

Banyak yang menyadari bahwa peningkatan yang signifikan yang dibawa  oleh Google di aplikasi Google Camera ke smartphone Google Pixel, kini telah mulai dihadirkan ke beberapa smartphone kekinian. Tidak eksklusif hanya tersedia di smartphone Google Pixel. Bahkan, bagi sebagian orang, langkah instalasi aplikasi Google Camera ini  semudah memasang APK.

Nah, hadirnya aplikasi Google Camera ini ternyata juga dihadirkan di beberapa smartphone Xiaomi. Xiaomi  baru-baru ini memperkenalkan MIUI 10  yang merupakan versi MIUI  yang terbaru  ke beberapa perangkat utamanya. Jika Anda masih ingat, salah satu persyaratan untuk menjalankan aplikasi  Google Camera adalah  perangkat Xiaomi tersebut  harus kompatibel dengan HAL3 atau Camera2API. Jadi jika pengguna Xiaomi ingin menjalankan aplikasi Google Camera, maka mau tidak mau mereka harus melakukan rooting  perangkat mereka dan tentu saja tidak semua pengguna smartphone rela perangkat mereka  di-root.

Namun, dalam pembaruan terbaru MIUI 10 Beta versi 8.11.8 yang diluncurkan  baru-baru ini di China, Xiaomi menghadirkan dukungan  HAL3 yang diaktifkan secara default. Ini berarti bahwa pengguna smartphone Xiaomi  yang sudah mendownload pembaruan MIUI 10 Beta dapat mendownload aplikasi Google Camera di perangkat mereka hanya dengan mengunduh APK dan memasangnya.

Meski demikian, sayangnya tidak semua fitur yang ada di Google Camera  akan berfungsi secara penuh di aplikasi yang dijalankan di smartphone Xiaomi yang sudah melakukan pembaruan ROM MIUI 10 Beta. Di sisi lain, ini adalah kabar baik  bagi pengguna smartphone Xiaomi  yang menginginkan aplikasi Google Camera hadir di smartphone mereka tanpa melakukan root.

Kini, untuk pengguna Xiaomi, jika Anda telah menginstal versi terbaru ROM MIUI 10 Beta, Anda hanya perlu menginstal aplikasi Google Kamera dari Google Play Store  dan menjalankannya untuk meningkatkan kualitas fotografi perangkat kamera Xiaomi  Anda secara instan.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi akan meluncurkan pembaruan  ROM  versi yang stabil ke publik. (*)


Sumber: Gizchina