pulsa-logo

Smartphone Low End HTC Terungkap via Sertifikasi Wifi


Nariswari

Selasa, 13 November 2018 • 15:26

Smartphone Low End HTC Terungkap via Sertifikasi Wifi


ilustrasiilustrasi

Beberapa hari yang lalu, HTC sempat dikabarkan sedang menggarap smartphone  generasi terbarunya  yang membidik segmen entry level. Ini adalah  strategi baru  yang dilakukan oleh HTC jika ingin tetap eksis dan bertahan  di bisnis smartphone global. HTC mau tidak mau harus  mengurangi  fokus bisnisnya pada penggarapan  ponsel pintar premium, dan memperluas ke perangkat kelas menengah dan entry level. Ini sangat penting, untuk memperluas jangkauan pengguna smartphone HTC di seluruh dunia  yang terdiri dari berbagai lapisan.

Sebuah bocoran terbaru yang berasal dari sertifikasi WiFi Alliance  mengungkapkan banyak hal tentang smartphone low-end HTC tersebut, termasuk beberapa fitur kuncinya. Seperti apa detail spesifikasi yang akan diusungnya?

Tertera di lembar dokumen sertifikasi WiFi Alliance, smartphone entry level HTC tersebut terdaftar dengan name code “HTC 2Q720000”.  Biasanya, pasca diberikan sertifikasi oleh  WiFi Alliance, ini  merupakan indikator  jadwal rilis yang mendekati hari-H peluncuran.

sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi  Android v8.1 Oreo (agak mengecewakan ya,  mengingat versi Android 9 Pie terbaru sudah umum  dijalankan di banyak smartphone terbaru, dan versi Android ini   sekarang  sudah berusia tiga bulan sejak diluncurkan). Namun demikian, diprediksi bahwa HTC akan menggulirkan pembaruan Android Pie ke HTC 2Q720000  menjelang peluncuranya tiba.

Berkaitan dengan perangkat kerasnya, HTC 2Q720000 akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 435 (namun menariknya, yang  terdaftar di bagian firmware adalah MSM8940  yang mengacu pada Snapdragon 625 yang profile-nya lebih kuat). Ini cukup menarik, dan mengundang prediksi apakah HTC nantinya akan mempersiapkan “versi yang agak lebih tinggi” yang menggunakan processor Snapdragon 625.

Sayangnya, sejauh ini HTC belum mengkonfirmasi keberadaan smartphone entry level-nya tersebut. Akan tetapi ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan memulai debutnya sebelum akhir tahun. Ini adalah perkiraan yang pas, mengingat HTC akan memanfaatkan momen belanja pada  liburan Natal dan akhir tahun. (*)


Sumber:  Wi-fi.org via Phonearena