pulsa-logo

Shopee: 99% Transaksi di Festival Belanja 11.11 Dilakukan Melalui Smartphone


Fauzi

Selasa, 13 November 2018 • 15:45

Shopee,Festival Belanja 11.11


Image: ShopeeImage: Shopee

Masih dari gelaran Festival Belanja 11.11 yang digelar pada 11 November lalu. Kali ini Shopee, lewat keterangan resminya perusahaan e-commerce ini mengumumkan kesuksesannya pada Shopee 11.11 Big Sale. Dengan dukungan luar biasa dari jutaan pengguna, Shopee berhasil memecahkan rekor tahun lalu pada pukul 7.46 AM (+8 GMT).

Secara regional, lebih dari 11 juta pesanan tercatat pada 11 November selama 24 jam, meningkat 4,5 kali dari 2017. Lebih dari 42 juta pengunjung tercatat telah menikmati promosi terbaik dari semua kategori. Pada puncaknya, lebih dari 58 ribu produk terjual dalam satu menit.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee mengatakan, "Sebagai festival belanja 11.11 terbesar kami, Shopee 11.11 Big Sale tahun ini menerima sambutan yang sangat baik dari pengguna, dan lagi - lagi melebihi semua pencapaian Shopee sebelumnya. Pertumbuhan festival belanja 11.11 kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa 11.11 telah dan akan terus menjadi tanggal yang penting dalam musim belanja akhir tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami atas dukungannya sehingga festival ini menjadi yang tersukses yang pernah kami laksanakan."

Hasil Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia

Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia tahun ini menghadirkan paket promosi non-stop; peluncuran in-app game terbaru, Kuis Shopee; dan penawaran eksklusif dari mitra brand serta mitra strategis Shopee.

Pada 11 November, top brand dan penjual yang berpartisipasi mengalami peningkatan transaksi hingga 19.309 kali dan rata - rata peningkatan kunjungan hingga 300%. Kategori Kecantikan, Pakaian Wanita dan Elektronik menjadi yang paling diminati selama festival berlangsung. Earphone, smartphone, dan tas merupakan produk - produk terpopuler bagi pengguna pria, sedangkan hijab, micellar water dan minyak goreng bagi pengguna wanita.

Dalam keterangannya Shopee menyatakan bahwa Smartphone tetap menjadi dorongan terbesar untuk berbelanja online. Hal ini menurut Shopee sejalan dengan pertumbuhan mobile-commerce di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, strategi mobile-first Shopee menjadi kunci kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia tahun ini, dengan 99% transaksi dilakukan melalui aplikasi smartphone.


Selain itu, kuis permainan interaktif, Kuis Shopee, yang diluncurkan pertama kali pada Shopee 11.11 Big Sale juga menarik banyak minat pengguna, dengan lebih dari 7 juta pemain yang berpartisipasi.

In-app game Shopee yang digemari oleh para pengguna, Goyang Shopee, dimainkan lebih dari 75 juta kali di Indonesia, dimana meningkat sekitar 40% dibandingkan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang baru saja diadakan pada 9 September yang lalu.

Tidak hanya memberikan penawaran dan promosi menarik bagi pengguna, Shopee Indonesia juga terus fokus mendukung perkembangan pengusaha lokal melalui program berkelanjutan Kampus Shopee, guna mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang lebih baik di Indonesia. Untuk memeriahkan festival belanja 11.11 tahun ini, program Kampus Shopee akan berekspansi melalui program seller exchange bertajuk "Kampus Shopee Goes to Thailand" yang berlangsung pada 22-24 November 2018.

Program ini disiapkan sebagai bentuk komitmen nyata untuk mengedukasi para penjual Shopee dengan memberikan pengalaman langsung untuk melihat pasar ritel dan pengalaman para penjual online di Thailand, yang mana memiliki perilaku konsumen yang kurang lebih sama dengan pengguna di Indonesia. Selama program berlangsung, para penjual memiliki kesempatan untuk berbagi cerita inspiratif bisnisnya dan berkonsultasi dengan sesama penjual serta eksekutif Shopee.

Sebagai ungkapan terima kasih Shopee atas dukungan pengguna, Shopee akan mengadakan 11.11 Thank You Sale selama tiga hari, dimulai hari ini, 12 November, hingga 14 November dengan promo eksklusif hingga 90%.

"Kesuksesan yang kami capai merupakan hasil dari dukungan tiada henti para pengguna. Shopee akan terus berinovasi untuk memberikan pengguna lebih banyak lagi layanan, aktivitas, dan fitur - fitur menarik; serta bekerja sama dengan para mitra penjual dan brand untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik bagi pengguna," tutup Chris Feng. (Ozi)

Sumber: PR