pulsa-logo

Bocoran Samsung Galaxy M20, M30 dan M50, Untuk Saingi Xiaomi dan Honor?


Nariswari

Selasa, 13 November 2018 • 16:08

samsung,galaxy,galaxy m,galaxy M20,Galaxy M30,galaxy M50,xiaomi,honor


ilustrasi, foto: Doc PULSAilustrasi, foto: Doc PULSA

Beberapa hari yang lalu Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone generasi mendatangnya yang akan disebut Samsung  Galaxy M.  Sebelumnya, disebutkan bahwa Samsung  Galaxy M  akan menggantikan  smartphone seri line-up  Samsung On-Series.

Kini, sebuah kabar terbaru yang beredar di online menyebutkan bahwa debut dari Samsung  Galaxy M akan membawa dua nomor model “SM-M205F” dan “SM-M305F”. Kedua smartphone ini disebut dengan Samsung Galaxy M20 dan Samsung Galaxy M30. Dan satu model yang lain yang  menjadi model yang ketiga  yang akan diperkenalkan oleh Samsung adalah  Samsung Galaxy M50 yang akan dibekali dengan layar AMOLED.

Berdasarkan  bocoran informasi terbaru, ketiga smartphone Galaxy M Series ini dibedakan berdasarkan  pilihan penyimpanan, spesifikasi, fitur dan dimensinya.

Bersamaan dengan memiliki rencana untuk memperkenalkan  model Galaxy M-Series, Samsung dikabarkan berniat untuk  “mematikan”  smartphone line-up Samsung Galaxy J-Series.  Strategi itu dapat membantu Samsung untuk merampingkan model-model di kelas menengah dan entry level, dan menghadirkan opsi-opsi baru.

Menurut NDTV.com, ini bertujuan untuk mengambil kesempatan dalam bersaing  dengan vendor smartphone  China, termasuk Xiaomi dan sub-brand Huawei yakni Honor.

Samsung SM-M205F akan menghadirkan opsi konfigurasi penyimpanan memori internal  32GB dan 64GB. Sedangkan Samsung SM-M305F akan datang dalam varian penyimpanan 64GB dan 128GB. Kedua model  akan memiliki varian dual-SIM, meskipun model single-SIM kabarnya juga akan digarap oleh Samsung, meski nantinya akan diluncurkan di beberapa negara saja.

Nah, model ketiga yakni Samsung Galaxy M50 kemungkinan akan menjadi model “high-end” dalam seri Samsung Galaxy M baru tersebut. Samsung Galaxy M50 akan menampilkan layar AMOLED, sedangkan Galaxy M20 dan Galaxy M30  akan menampilkan  panel LCD.


Terkiat dengan panel LDC, Samsung memiliki rencana untuk membawa kembali penggunaan  panel LCD ke model Galaxy A generasi terbaru yang akan dirilis  tahun depan. Hal ini sebenarnya cukup masuk akal karena Samsung memiliki rencana untuk mematikan smartphone Samsung Galaxy J-Series dengan menghadirkan seri Galay A dengan harga  yang terjangkau.

Oleh karena itu, Samsung menekan harga jual Samsung Galaxy A (2019) dengan menggunakan layar LCD. Selain itu, langkah untuk beralih ke panel LCD dari layar AMOLED kemungkinan akan memberikan dorongan bagi Samsung untuk lebih banyak memproduksi smartphone ekonomis.  Dan sekaligus memberikan margin yang cukup untuk menghasilkan pendapatan yang lebih baik bagi Samsung di tahun mendatang. (*)

Sumber: Sammobile via NDTV

    2018-12-14 08:33:06


    Ponsel 5G di 2019?

    2018-12-13 17:57:02


    Sekilas Tentang Honor 8X