pulsa-logo

Beredar Gambar Konsep OnePlus 7, Latah Bikin Smartphone Triple Camera?


Nariswari

Selasa, 13 November 2018 • 17:56

oneplus,oneplus 6T,oneplus 7,triple camera


Gambar konsep yang dicurigai sebagai Oneplus 7, sumber: GizmochinaGambar konsep yang dicurigai sebagai Oneplus 7, sumber: Gizmochina

Belum lamia ini OnePlus telah mengumumkan smartphone generasi  terbarunya yakni OnePlus 6T yang menawarkan rasio layar lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya karena didesain dengan ukuran notch yang jauh  lebih kecil. 

Ukuran layar berponi yang semakin kecil ini kemudian menjadi tren baru yang hadir di industri smartphone, yang kemudian disusul  dengan berbagai upaya OEM untuk mencari alternatif dalam menempatkan kamera depan, akan tetapi tetap memperbesar aspek rasio layar. Jika sebelumnya, OnePlus 6T memperkecil ukuran notch, lalu ada desain kamera pop up, sliding, kini muncul desain kamera yang tertanam di bawah layar (in-display camera) yang  menampati  sebuah “lubang kecil” berbentuk melingkar untuk kamera di bawah layar di bagian depan.

Oppo R19 akan menjadi salah satu smartphone pertama  yang akan mengusung teknologi kamera di bawah layar ini. Kini, Oppo tidak sendirian, karena kabarnya OnePlus juga akan mengikuti jejak  yang sama dengan menggarap desain yang sama di OnePlus 7. Kabarnya, smartphone ini akan datang dengan desain  kamera  yang menyerupai Oppo R19.

Hal ini terkuak melalui  bocoran konsep dari smartphone OnePlus 7  yang telah muncul hari ini (13/11) di online yang  menunjukkan desain kamera baru  di OnePlus 7 yang memiliki kamera depan yang tertanam di  bawah layar.

Berdasarkan  gambar di konsep tersebut menunjukkan bahwa bagian layar OnePlus 7 memiliki semacam  lubang kecil yang ditempatkan di tengah atas layar. Lubang ini  untuk menempatkan  teknologi kamera di bawah layar. Dengan upaya ini,  tampaknya OnePlus 7 akan menawarkan rasio layar-ke-bodi smartphone yang lebih tinggi dari 95%. Seperti ponsel pendahulunya, OnePlus 7 diharapkan menampilkan layar Optic AMOLED yang membawa dukungan untuk resolusi FHD+ dan akan dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Adapun desain panel belakang OnePlus 7 tampak “menyerupai”  OnePlus 6T,  namun yang membedakanya adalah  ada  sensor kamera ketiga di bawah pengaturan kamera ganda dan logo OnePlus. Ini menunjukkan bahwa OnePlus 7 akan menjadi ponsel pertama besutan OnePlus yang akan  datang dengan fitur  tiga kamera yang ditempatkan di bagian  belakangnya.  Triple kamera utamanya memiliki konfigurasi 24MP + 12MP + 8MP (dan mendukung perekaman video slo-mo dan video 4K), sedangkan kamera selfie-nya memiliki resolusi 24MP. OnePlus 7 akan ditenagai  oleh baterai berkapasitas daya 4,150mAh, dan dilengkapi dengan dukungan untuk konektivitas 5G.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa  OnePlus saat ini sedang menggarap smartphone 5G yang dijadwalkan akan meluncur di tahun depan, namun smartphone 5G tersebut bukan disebut bukanlah OnePlus 7, tetapi ponsel lain yang merupakan smartphone OnePlus yang benar-benar baru. Smartphone 5G dari OnePlus tersebut kemungkinan akan dirilis di pameran  Mobile World Congress (MWC) 2019  yang akan digelar pada bulan Februari 2019. (*)


Sumber: Gizmochina