pulsa-logo

DJI & Mobile Legends: Mitra Penting Honor 8X di Pasar Indonesia


Ahmad S.

Rabu, 14 November 2018 • 00:00

dji,bigo,hago,mobile legends,honor8x,honor,bigo live


Seminggu lalu, tepatnya pada tanggal 6 November 2018, Honor 8X dirilis secara resmi untuk pasar Indonesia. Ada sejumlah cerita menarik yang mungkin perlu dibahas khusus terkait bagaimana Honor mencoba melakukan pendekatan berbeda terhadap target pasarnya, yakni Anak Muda Indonesia yang dinamis.

Melakukan kerja sama strategis dengan sejumlah brand terkenal di kalangan anak muda, menjadi salah satu upaya agar Honor 8X bisa mendapat tempat di hati mereka. Terutama pada bidang fotografi, permainan digital dan juga film, yang diakui merupakan tiga hal yang digandrungi oleh anak-anak muda jaman now.

Lalu brand apa, dan bagaimana sistem kerja sama yang dilakukan Honor dengan merek-merek ini?

1. DJI

DJI merupakan merek nomor satu di bidang industri drone dan fotografi aerial untuk kelas konsumen. Dengan semakin terjangkaunya perangkat drone buatan DJI, maka tren fotografi dari sudut yang sebelumnya tidak memungkinkan kini sudah mulai digandrungi oleh anak-anak muda.

Honor 8X melakukan kerja sama strategis dengan salah satu produk DJI untuk target pasar yang sama, yakni DJI Spark. Co-Branding dilakukan dengan cara memuat logo Honor 8X bersama DJI di kemasan produk Co-Branding DJI Spark dan juga tawaran yang bersifat offline untuk pembelian di ritel-ritel DJI resmi di Jakarta. Kapan lagi kan? Punya Drone keren dan juga ponsel flagship dari Honor dengan harga yang menggiurkan.


2. Mobile Legends: Bang Bang

Dunia MOBA untuk ponsel sempat diguncang oleh kehadiran game Mobile Legends Bang Bang. Meski di tengah persaingan dengan game sejenis, Mobile Legends masih diakui sebagai game MOBA dengan jumlah pemain terbanyak di Indonesia, dan mayoritas adalah anak-anak muda, target pasar Honor 8X.

Kerja sama strategis ini diyakini Honor akan meningkatkan pengalaman pemain Mobile Legends melalui produk yang mumpuni dengan spesifikasi hardware yang siap genjot untuk pentakill. Oh yea!!!

3. HAGO

Siapa tak kenal HAGO. Sebuah aplikasi yang merupakan ajang bertemu dengan teman baru, bermain game dengan mereka dan bersosialisasi tanpa harus beranjak ke aplikasi lain ini tengah hype di kalangan anak-anak muda pengguna ponsel jaman sekarang. Menyediakan sejumlah game casual yang dapat dimainkan bersama satu atau banyak teman sekaligus, HAGO dianggap sebagai platform game yang cocok untuk jiwa anak-anak muda yang membutuhkan pengalaman-pengalaman baru.

Honor 8X melakukan kerja sama dengan HAGO. Tidak tanggung-tanggung Honor juga menyediakan satu permainan unik dalam platform ini. Menggunakan teknologi Augmented Reality, game berjudul “Tangkap Monster Hago dan Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah!” ini juga menyediakan Honor 8X sebagai hadiah utamanya.

4. Bigo Live

Bigo Live selama ini dikenal sebagai ruang khusus untuk menunjukkan bakat, aktivitas harian, dan berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Kemudahan untuk melakukan broadcasting secara live hanya dengan mengarahkan kamera ke wajah kita dan secara instan kita bisa langsung terhubung dengan teman dan para fans membuatnya menjadi pilihan favorit dibanding layanan streaming lainnya.

Ditambah dengan fitur kado virtual, menjadikannya unik dan menciptakan sejumlah tren baru di kalangan anak muda. Bigo Live merupakan salah satu mitra penting, dalam rangkaian acara peluncuran Honor 8X terutama untuk Live Streaming acara tersebut.

Keberhasilan Honor untuk bekerja sama dengan beberapa brand tersebut, ternyata terus berlanjut dengan terus meningkatnya Brand awareness dari Honor smartphone. Honor juga masuk dalam katagori ponsel dan elektronik yang paling banyak terjual di acara Big Sale Shoppee dengan terjual 8.000 unit dalam waktu 80 menit di platform tersebut pada Harbolnas 11.11.

 

    2018-12-13 17:57:02


    Sekilas Tentang Honor 8X

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018