pulsa-logo

Huawei Siapkan Smartphone Quad-Camera dengan 10X Optical Zoom di 2019


Nariswari

Rabu, 14 November 2018 • 08:42

huawei,p 20 pro,mate 20 pro,mate,huawei mate,quad camera,penta camera,2019,flagship


ilustrasiilustrasi

Sejak diluncurkannya Huawei P20 Pro, Huawei telah sukses menghadirkan fenomena baru mobile photography dengan kualitas di atas rata-rata. Huawei menggunakan tiga kamera  dan 5x optical zoom untuk pertama kalinya pada smartphone yang digarapnya, yakni di Huawei P20 Pro. Tidak hanya membuat handset ini menonjol karena kemampuan pengambilan gambarnya yang luar biasa, tetapi juga menjadi smartphone nomor satu di dunia dalam hal kamera menurut pengujian hasil kamera dan fotografi  DXoMark.

Posisi ini tidak berubah sama sekali,  bahkan setelah rilis iPhone XS Max yang digadang-gadang oleh Apple memiliki keunggulan di sisi kamera. Karena nyatanya, iPhone XS Max hanya menempati urutan kedua di DXoMark  dengan total poin 105, sedangkan Huawei P20 Pro memiliki total skor 109 poin.

Tempat ke 3 hingga 5 ditempati oleh HTC U12 +, Samsung Galaxy Note 9, dan Xiaomi Mi MIX 3. Sebenarnya, ada banyak smartphone premium lain yang dibekali dengan fitur kamera yang hebat. Katakanlah, di antara mereka ada Oppo R17 Pro dengan tiga kamera di bagian belakangnya, LG V40 ThinQ dengan tiga kamera, seri Huawei Mate 20, Honor Magic 2 yang hadir dengan enam kamera, dan seterusnya.

Selain itu, kabarnya HMD Global akan meluncurkan ponsel Nokia penta-camera dalam waktu terdekat. Namun pencapaian Huawei dengan keberhasilan menggarap smartphone kamera yang luar biasa ini, tidak lantas membuat Huawei berpuas diri. Karena ternyata Huawei memiliki rencana untuk merilis smartphone dengan fitur empat kamera (quad –camera) yang dibekali dengan fitur 10X optical zoom. Keren kan?

Hal ini pertama kali terungkap dari pernyataan salah satu petinggi Huawei dalam sebuah wawancara eksklusif dengan blog teknologi Jerman AndroidPIT, Walter Ji (Presiden Grup Bisnis Konsumen Huawei untuk Wilayah Eropa Barat),  secara terbuka mengemukakan tentang beberapa rencana tindak lanjut Huawei di masa depan. Walter Ji  mengatakan bahwa Huawei berencana untuk merilis smartphone unggulan generasi berikutnya dengan dibekali fitur kamera canggih, yakni empat kamera dan 10x zoom optic. Smartphone tersebut rencananya akan siap memulai debutnya di tahun 2019.

Saat ini, Huawei telah sukses mengalahkan Apple dalam hal pengiriman dan penjualan unit smartphone global, yang menempatkan Huawei di peringkat kedua di dunia setelah Samsung. Tujuan Huawei jelas, untuk menjadi produsen perangkat seluler terbesar di dunia selain Samsung. Untuk mencapai tujuan ini, Huawei tentunya melancarkan berbagai strategi.  

Tidak hanya meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan, tetapi juga menghadirkan berbagai fitur keren di dalam smartphone. Salah satunya adalah spesifikasi kamera yang canggih, dan di tahap ini  Huawei terbukti mendulang sukses di Huawei P20 Pro. Dan kunci sukses dari penggarapan fitur kamera inilah yang ingin menjadi fokus Huawei dalam mengembangkan smartphone generasi mendatang. (*)


Sumber: AndroidPit via Gizchina