pulsa-logo

Hands On Genpro Z2, 1,9 Jutaan dengan RAM 4GB


Deni Hardian

Rabu, 14 November 2018 • 15:31

genpro,genpro z2,smartphone,smartphone murah,ram 4gb,android,tabloidpulsa,hands on,ulik handphone


Genpro Z2Genpro Z2

Belum lama ini Genpro merilis seri smartphone murah terbarunya yang bertajuk Genpro Z2. Suksesor Genpro X Pro yang hingga saat ini masih beredar di pasaran ini membawa spesifikasi serta fitur yang cukup menarik. Tak hanya itu, Genpro juga meningkatkan kinerja perangkat ini dengan menyematkan dukungan RAM dan memory internal yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Sudah tersedia di meja redaksi, Genpro Z2 memberikan penawaran yang cukup menarik jika dilihat dari banderol harga yang ditawarkan. Apa saja fitur dan spesifikasi yang ditanamkan pada perangkat ini, serta bagaimana kesan pertama menggunakan perangkat ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tiba di pasaran dengan harga Rp 1.999.000, Genpro Z2 menawarkan paket penjualan yang cukup lengkap mulai dari handset, earphone,kabel data,pin ejector,buku panduan dan garansi serta clear case. Saat pertama kali menggenggam smartphone ini, tampilan Genpro Z2 cukup menarik dengan kover body yang dibalut dengan material plastik yang berkilau. Layar yang tertanam sudah dibekali dengan pelindung kaca. Namun imbas dari tempered glass yang tertanam membuat perangkat ini kurang nyaman untuk digunakan.

Memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, Genpro Z2 memiliki body yang cukup slim yakni 8.3mm saja. Namun untuk bobot perangkat ini cukup berat yang mencapai 180 gram yang sedikit mengganggu terutama bagi kaum hawa yang menggunakannya. Genpro Z2 hadir dengan dukungan layar terkini yang memiliki ukuran 5.7 inci dengan resolusi HD+ dan rasio 18:9, tampilannya cukup luas yang memberikan kenyamanan saat digunakan untuk bermain game.



Masuk ke sektor kinerja, Genpro Z2 hadir dengan dukungan prosesor octa-core 1.5GHz besutan Mediatek dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB serta memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 3000 mAh untuk mengakomodasi kegiatan pengguna sehari-hari. Saat mencoba perangkat ini PULSA langsung menginstall aplikasi benchmark Antutu dan hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

Tak hanya memiliki kinerja yang cukup baik, Genpro Z2 juga sudah bisa memainkan game berat terbaru Asphalt yakni Asphalt 9.

Pada pisi kamera, Genpro Z2 dibekali dengan kamera ganda yang memiliki konfigurasi 13MP + 2MP. Kamera kedua yang tertanam pada bagian belakang ini memfokuskan pada efek blur. Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapiksel yang ditujukan untuk pengguna yang gemar melakukan aktivitas selfie dan melakukan panggilan video.

Namun apakah perangkat ini cukup layak untuk dimiliki jika dilihat dari kemampuan yang disediakan. Nantikan jawabannya di Tabloid PULSA edisi mendatang.