pulsa-logo

Seperti Ini Sinergi Digital dengan Infrastruktur Publik ala Indosat


Hairuddin

Rabu, 14 November 2018 • 16:17

Indosat, Indosat Ooredoo, Indosat Ooredoo Business, Transformasi Digital, ICT,


Arief Musta'in, Direktur Indosat Ooredoo (Foto: PULSA/Hairuddin)Arief Musta'in, Direktur Indosat Ooredoo (Foto: PULSA/Hairuddin)

Selain sebagai provider penyedia layanan telekomunikasi, Indosat Ooredoo pun menjadi salah satu penyedia layanan ICT bagi pelanggan bisnis maupun pemerintahan.

“Indosat Ooredoo Business percaya bahwa teknologi digital khususnya ICT, bisa menjadi pendorong peningkatan produktivitas sekaligus menjadi penyelaras perkembangan Infrastruktur Publik. Indosat Ooredoo juga tengah bertransformasi untuk menjadi leading digital telco”, ujar Arief Musta’in, Direktur Indosat Ooredoo di Jakarta (14/11).

Indosat Ooredoo Business telah dipercaya menjadi mitra solusi ICT di beberapa proyek strategis. Salah satu buktinyatanya di sektor transformasi, dimana Indosat Ooredoo menjadi mitra pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)-Kertajati di sektor Airport Manajement System. Nantinya, semua ekosistem yang ada di BIJB akan dikelola secara digital.

Tidak hanya itu, sejak beberapa tahun belakangan Indosat Ooredoo pun terus mendukung rencaana pemerintah untuk merealisasikan solusi Smart City lewat beragam inovasi serta teknologi yang dimilikinya, terutama di sektor telekomunikasi, Command center dan aplikasi pendukung.

“Indosat Ooredoo Business menyediakan ekosistem solusi digital yang lengkap mulai dari layer device, connectivity, platform hingga vertical apps. Targetnya, akan menjadi penyedia jasa ICT terlengkap di Indonesia”, tutup Arief.