pulsa-logo

Transaksi Festival Belanja Online 11.11 Catat Kenaikan 5 Kali Lipat


PULSA

Rabu, 14 November 2018 • 17:08

harbolnas,promo 11-11,fstival belanja online 11-11,voucher 11-11,shopee,lazada,shopback


ilustrasiilustrasi

Nilai transaksi beberapa e-commerce pada festival belanja 11.11 mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan data ShopBack, tercatat terjadi peningkatan hingga 5 kali lipat dari segi penjualan dibanding periode yang sama tahun lalu. ShopBack, merupakan platform kurator e-commerce dengan bermitra lebih dari 1500 mitra dagang, termasuk Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak.

Indra Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia menyatakan hasil positif pada festival belanja online 11 November lalu meningkatkan optimisme pelaku e-commerce di Indonesia untuk hasil yang lebih cemerlang lagi di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). “11 November lalu merupakan ajang pemanasan para e-commerce sebelum puncak pesta belanja online terbesar di Indonesia, Harbolnas, yang berlangsung pada 12 Desember mendatang. Peningkatan nilai penjualan ini pun menunjukkan ketertarikan masyarakat Indonesia akan pesta belanja online semakin besar.”

Berdasarkan data ShopBack, rata-rata belanja per pelanggan pada 11 November lalu senilai Rp 840.177 atau naik sekitar 63 persen dibanding tahun lalu. Data yang sama juga menunjukkan tiga platform e-commerce yang populer selama festival belanja online ini adalah Shopee, Lazada dan Blibli. Adapun waktu yang paling sering dikunjungi pengguna untuk berbelanja pada hari tersebut adalah 09:00- 11:00 pagi dan 11:00-12:00 malam.

Sementara itu, kategori produk yang paling banyak dicari pada festival belanja 11 November lalu, meliputi: fesyen, travel, kecantikan dan kesehatan, peralatan rumah tangga dan juga groceries. (*)

Sumber: PR