pulsa-logo

iPhone X Dilaporkan Terbakar Saat Update OS Sambil Dicas


Nariswari

Kamis, 15 November 2018 • 10:19

iphone,iphone X,iphone x terbakar,iphone x meledak


Photo Credit: Twitter/ Rahel MohamadPhoto Credit: Twitter/ Rahel Mohamad

Sebuah gambar iPhone X yang terbakar diungkap oleh seorang pengguna bernama Rahel Mohammed yang berdomisili di Federal Way – Washington DC  via Twitter beberapa hari yang lalu. Terbakarnya iPhone X tersebut dilaporkan pada saat pengguna melakukanpembaruan OS ke iOS 12.1.

Seperti dilansir Gadget360, pihaknya menanyakan kepada Rahel Mohamad, si pemilik iPhone X yang bersangkutan menguraikan detail insiden yang ia pertama kali alami tersebut;

"Tahun ini awal Januari lalu,  saya membeli iPhone X dan saya menggunakannya secara normal. Ketika saya melalukan update iOS 12.1 di unit iPhone X tersebut sambil melakukan pengecasan,” kata dia kepada Gadget360.  Beberapa saat kemudian, asap abu-abu gelap mulai keluar dari ponsel. Setelah pembaruan selesai,  kemudian ponsel kembali hidup, lalu mulai berasap dan terbakar,”.

Rahel mengklaim bahwa dia menggunakan kabel dan wall-adaptor original untuk mengisi daya iPhone-nya asli dari Apple. Dia juga mengatakan bahwa sebelum iPhone X-nya meledak telah melepaskan charger-nya. "Ketika saya memegang ponsel (terasa) sangat panas dan saya segera menjatuhkannya. Kemudian mulai berasap," tambahnya.

Rahel mengatakan bahwa dirinya  telah menghubungi pihak  Apple terkait insiden tersebut. Apple pun  mengatakan bahwa pihaknya sesegera mungkin akan menyelidiki insiden itu lebih jauh dengan meminta Rahel Mohamad untuk mengirimkan  unit iPhone X  yang meledak tersebut ke Apple.  


Dalam balasan di Twitter untuk tweet aslinya, Apple Support mengatakan bahwa ini jelas bukan kasus yang diharapkan dan akan segera dapat diselesaikan dengan instan. Meskipun jelas merupakan masalah serius bagi pengguna, ini adalah kejadian yang tidak biasa yang menimpa Apple,  mengingat belum ada laporan meluas tentang unit iPhone X yang meledak sejak diluncurkan tahun lalu.

Sekedar mengingatkan Anda,  iPhone X diluncurkan akhir tahun lalu dan perubahan desainnya menandai ulang tahun ke-10 jajaran iPhone yang diluncurkan di seluruh dunia. (*)

Sumber: Gadget360

 

    2018-12-05 14:42:20


    iPhone 4S di Tahun 2018?