pulsa-logo

Menurut Bocoran, Asus ZenFone Max Pro (M2) Bakal Diotaki Snapdragon 660 dan Punya Triple Camera


Nariswari

Kamis, 15 November 2018 • 13:23

asus,zenfone,zenfone max pro,zenfone max pro m1,zenfone max pro m2


Asus Zenfone max pro m1Asus Zenfone max pro m1

Setelah sukses meluncurkan seri ZenFone Max (M1) di tahun lalu, Asus dikabarkan saat ini sedang mempersiapkan  generasi penerusnya yakni Asus ZenFone Max Pro (M2). Smartphone yang akan memulai debutnya di Q1 tahun 2019 tersebut, nantinya akan membidik segmen kelas menengah , dan akan dibekali dengan berbagai fitur dan spesifikasi mid-level yang sangat memadai di dalamnya.

Menurut bocoran dari Roland Quandt (via Phonearena) Asus ZenFone Max Pro (M2) akan menampilkan layar berukuran 6 inci, dengan resolusi Full-HD+, yang memiliki aspek rasio  18: 9. Bodinya dibangun dengan bahan konstruksi aluminium yang sangat kokoh dan solid.

Di sisi internal, Asus ZenFone Max Pro (M2)  akan diotaki  oleh processor Qualcomm Snapdragon 660 ditambah dengan RAM 4GB, dan  terdapat beberapa pilihan penyimpanan memori internal 64GB atau 128GB. Smartphone ini juga akan menyediakan slot MicroSD jika Anda ingin memperluas kapasitas penyimpanan memori.

Di departemen fotografi, Asus ZenFone Max Pro (M2) akan dibekali dengan fitur kamera ciamik, yakni pengaturan triple camera. Sayangnya, belum ada bocoran informasi detail dan spesifik  tentang fungsi masing-masing sensor. Akan  tetapi  salah satu dari kamera utamanya akan memiliki resolusi sebesar  13MP.

Sebensarnya jika Anda bandingkan antara Asus ZenFone Max Pro (M2)  dan  ZenFone Max  (M2), maka perangkat terbaru Asus  ini  memang sepertinya  akan mengusung bahasa desain dan layar yang sama yakni  memiliki layar 6 inci. Sedangkan Sdi sisi spesifikasi internal, Asus ZenFone Max (M2) menggunakan processor  Snapdragon 636 bersama dengan RAM 4GB, dan ROM  32GB atau 64GB. Anda bisa lihat adanya peningkatan pada versi processor Snapdragon yang ada di Asus ZenFone Max Pro (M2).

Asus belum mengkonfirmasi kapan pengumuman Asus ZenFone Max (M2) akan berlangsung. Namun mempertimbangkan pola jadwal peluncuran ZenFone Max Plus (M1) yang  diumumkan pada akhir November tahun lalu,  maka kemungkinan besar  Asus akan mengikuti  jadwal  yang sama  untuk peluncuran Asus ZenFone Max (M2) di tahun ini.

Maka jika benar Asus ZenFone Max (M2) akan dirilis di bulan November 2018,  di sebagian besar pasar internasional  penjualan Asus ZenFone Max (M2) baru akan dimulai pada pertengahan Desember. Tapi khusus pasar  AS, peluncuran mungkin akan “molor” hingga awal 2019. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait harga banderol Asus ZenFone Max (M2) dan varian warna yang akan tersedia saat diluncurkan. (*)


Sumber: Roland Quandt via Phonearena