pulsa-logo

Mark Zuckerberg Perintahkan Petinggi Facebook untuk Gunakan Smartphone Android


PULSA

Kamis, 15 November 2018 • 17:35

mark zuckerberg,pendiri facebook,ceo facebook,ceo apple,tim cook


ilustrasi, Doc. PU:LSAilustrasi, Doc. PU:LSA

CEO Facebook Mark Zuckerberg memerintahkan tim manajemennya agar hanya menggunakan ponsel Android, menurut The New York Times seperti dilansir The Verge. Keputusan tersebut dilaporkan terjadi setelah CEO Apple Tim Cook mengkritik Facebook dalam wawancara oleh MSNBC.

"Kami telah lama mendorong karyawan dan eksekutif kami untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia," kata Facebook dalam menanggapi artikel New York Times.

Meskipun tidak jelas apakah laporan NYT bahwa komentar agresif Cook beberapa bulan lalu secara langsung memprovokasi Zuckerberg untuk mengeluarkan perintah penggnaan Android pada karyawan di Facebook. Memangm, keputusan ini juga cukup rasional, sebab Android adalah sistem operasi yang dominan di banyak wilayah di luar AS, termasuk Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan sebagian Timur Tengah.

Itu juga keputusan bisnis yang baik. Perusahaan teknologi lainnya seperti Snap sangat mendorong para karyawannya untuk menggunakan ponsel Android. Meskipun orang-orang yang bergerak di didang teknologi di AS cenderung menggunakan iPhone.

Ini bisa dilihat dari aktivitas Twitter dari beberapa petinggi Facebook, termasuk pimpinan blockchain David Marcus dan VP dari AR dan VR Andrew "Boz" Bosworth, yang semuanya masih terbukti menggunakan iPhone, jadi mungkin saja perintah Zuckerberg tidak sepenuhnya diindahkan. Atau bisa jadi orang-orang ini semua menggunakan iPhone dalam kehidupan pribadi mereka. (*)

Sumber: TheVerge