pulsa-logo

Smartphone Lipat Huawei 5G Bakal Mejeng di MWC, Ini Perkiraan Harganya!


Nariswari

Sabtu, 17 November 2018 • 07:47

huawei,smartphone lipat,smartphone 5G


ilustrasiilustrasi

Huawei adalah salah satu OEM smartphone global yang secara konsisten dan kontinu mengikuti pengembangan konektivitas 5G, dengan berencana untuk memperkenalkan smartphone generasi mendatangnya dengan dukungan 5G. Melansir kabar dari Gizchina, Hu Houkun (Vice President Huawei Mobile) di event World Economic Forum mengatakan bahwa smartphone Android 5G Huawei pertama akan  memiliki desain layar lipat (foldable design). Smartphone ini siap akan diluncurkan pada pertengahan 2019.

Namun tampaknya Huawei bakalan “tidak sendirian” di bisnis smartphone lipat, karena  Samsung dan LG telah merancang model smartphone lipat mereka sendiri dan siap untuk dipresentasikan di event CES 2019. Seperti dikutip dari laman Gizchina, Menurut Vincent Pang  (Vice President Wilayah Eropa Barat, Huawei Investment & Holding), dalam wawancara dengan media di acara 'Huawei Innovation Day' di Roma belum lama ini, menjelaskan bahwa  smartphone 5G pertama Huawei akan ditampilkan di event MWC 2019. Baru kemudian memasuki pasar konsumen di kuartal  ketiga 2019. Sama seperti Hu Houkun, Vincent Pang juga menegaskan bahwa smartphone 5G pertama Huawei tersebut akan menggunakan desain layar lipat. Dengan demikian, setidaknya sudah ada dua konfirmasi resmi dari Huawei bahwa  smartphone 5G pertama mereka adalah memiliki desain layar dilipat.

Terkait dengan spesifikasi internal di dalamnya, smartphone lipat  akan diotaki oleh  prosesor  Balong 5000, bukan processor Kirin 980. Karena processor Kirin 980 tidak memiliki dukungan chip 5G internal, maka  diasumsikan konektivitas 5G di akan didukung melalui chip Balong 5000.

Para eksekutif Huawei belum mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang smartphone model yang akan datang, tetapi menurut laporan dari rantai industri smartphone 'Greater China', yang dirilis oleh GF Securities (Hong Kong), smartphone lipat Huawei ini akan dilengkapi dengan layar BOE berukuran 8,5 inci. Kabar tersebut juga mengungkapkan bahwa prototype smartphone yang dapat dilipat  tersebut akan menggunakan desain cangkang bi-metal (depan dan belakang), dan baterai ultra-tipis generasi terbaru yang sebelumnya digunakan untuk mengontrol ketebalan badan pesawat.

Nah, smartphone lipat Huawei ini  akan dibanderol dengan harga yang tidak murah. Dikarenakan handset ini akan menggabungkan dua fitur inovatif yakni konektivitas 5G dan layar lipat. Menurut CEO Huawei, Yu Chengdong, ponsel layar lipat 5G pertama Huawei ini kemungkinan akan dibanderol lebih dari USD$ 1.000 (setara dengan Rp.15 jutaan). (*)

Sumber: Gizchina