pulsa-logo

Semudah Inikah Membengkokan iPad Pro Terbaru?


dian iskandar

Senin, 19 November 2018 • 09:12


image: Youtube Screenshoot JerryRigEverything channelimage: Youtube Screenshoot JerryRigEverything channel

Apple secara resmi meluncurkan rangkaian iPad Pro generasi terbaru beberapa minggu yang lalu ke publik. Selain dilengkapi dengan spesifikasi gahar, iPad Pro generasi terbaru ini diklaim mengusung desain dan material premium yang kokoh. Namun benarkah sekokoh itu? Serangkaian pengujian ekstrem  terbaru yang dilakukan oleh JerryRigEverything  menguji  ketahanan iPad Pro yang diklaim sebagai generasi terbaru iPad yang superior.

Dalam video tersebut (lihat di bawah), tampak iPad Pro terbaru diuji dengan berbagai tes ketahanan, mulai dri goresan dan juga hingga yang paling ekstrim, dipotek. Model yang diuji adalah model iPad Pro 11-inci, yakni seri  yang lebih kecil dari dua model yang diumumkan oleh Apple, dengan model yang  lain mengemas layar 12,9 inci.

JerryRigEverything juga melakukan tes kekuatan Apple Pencil, yang merupakan aksesori digital yang sangat berguna yang dapat digunakan oleh pengguna iPad Pro. Terbukti Apple Pencil dengan mudah dipotek menjadi dua, melukai bodi Apple Pencil dengan menggunakan cutter, hingga komponen bagian dalamnya terkelupas. Tampak dengan jelas bahwa Apple Pencil dibungkus oleh material yang terbuat  dari plastik.

iPad Pro 11-inci kemudian menjalani serangkaian test ketahanan, mulai dari ketahanan goresan di layar, hingga band test. Yang mengenaskan adalah pada tahap bend test (pembengkokan), di mana iPad Pro 11-inci tampak  mudah ditekuk dengan tangan bahkan terlihat tanpa mengeluarkan tenaga, dan dan pada saat tertekuk, meninggalkan kerusakan yang sangat parah di bagian sisi dan bodi smartphone. (*)

Sumber: JerryRigEverything