pulsa-logo

ANKER Rilis 2 Powerbank 10000 mAh, Diklaim Teringan dan Tercepat


Fauzi

Senin, 19 November 2018 • 11:37

Powercore Speed 10000,Powercore II 10000,Anker


Image: AnkerImage: Anker

Perangkat penyimpan daya semisal powerbank biasanya memiliki bobot yang lebih berat sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya. Di mana semakin besar kapasitas (mAh)-nya, biasanya powerbank atau baterai akan lebih berat.

Guna menyiasati hal tersebut, Anker sebagai pembesut powerbank memberikan solusi dengan menghadirkan produk yang ringan akan tetapi memiliki daya yang cukup besar. Tak tanggung tanggung power bank ini juga di klaim memiliki teknologi pengisian cepat terhadap telepon pintar Anda.

Dibalut dengan cangkang yang menawan dan ukuran desain kecil sehingga sangat nyaman digenggam. Kali ini ANKER mengusung produk portable yang nyaman untuk disimpan dan dibawa kemana saja. Power Bank keluaran ANKER ini memiliki kapasitas 10.000 mAh. Produsen perangkat pengisi daya asal Amerika ini menyodorkan dua produk yang masing masing memiliki keunggulan dalam pengisian perangkat bergerak.

PowerCore Speed 10000 dan PowerCore II 10000. Daya yang dimiliki oleh masing-masing perangkat terlihat dari angka yang disematkan pada nama tipe dari dua produk ini, sedangkan keunggulannya disematkan dengan penambahan kata 'speed' dan angka dua romawi 'II'. Angka dua romawi merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yang tentu saja telah banyak disempurnakan dari produk pendahulunya, kata 'Speed' disematkan pada produk ini karena kecepatannya dalam pengisiannya yang dibubuhi teknologi Power IQ terbaru yaitu versi 2.0.

1,5 Jam Pengisian untuk Galaxy S8

Dari uji test produk ini, PowerCore II 10000 QC mampu  mengisi daya untuk sebuah Galaxy S8 hanya dengan waktu 1,5 jam lebih cepat 2,5 jam dengan power bank biasa yang tanpa dilengkapi teknologi Power IQ 2.0 – teknologi dari ANKER dalam pengenalan daya arus lisrtik yang dibutuhkan perangkat, sehingga arus yang dibutuhkan oleh perangkat telah dideteksi dan mempunyai daya pengisian yang maksimal - pada perangkat pengisi daya. Sedangkan untuk pengisian perangkat tablet seperti iPad mini, power bank ini mampu mengisi daya dalam waktu 130 menit yang biasanya untuk pengisian normal sebuah power bank mampu mengisi daya dengan membutuhkan waktu 400 menit.

Bukan berarti PowerCore Speed 10000 juga tidak memiliki kehandalan dalam kecepatan pengisian daya. PowerCore Speed 10000 mampu mengisi daya walaupun memang lebih cepat dibandingkan dengan saudaranya yang telah dibubuhi teknologi Power IQ 2.0. Selisih sekitar 20-30% dalam kecepatannya.


Bodi Ringan dan Mungil

ANKER menyebutkan bahwa produknya mempunyai ukuran yang mungil di kelasnya. Bukan tidak ada yang menyamainya dalam hal ukuran, akan tetapi dibandingkan dengan kapasitas yang riil dimiliki sebuah perangakat penyimpan daya yaitu 10000 mAh dan juga teknologi yang dimilikinya. Produk ini mempunyai ukuran yang dapat dibilang kecil. Dengan lebar 6 cm Panjang 10 cm dan ketebalan 2 cm, PowerCore II 10000 QC menjadi nyaman digenggam dan dimasukkan kedalam tas untuk dibawa bepergian. Selain itu beratnya pun juga ringan hanya 195 gr.

Sedangkan untuk PowerCore Speed 10000 terpaut 3 gr dengan saudaranya. Sedangkan untuk lebarnya, power bank ini mempunyai lebar 6,2 cm dan Panjang lebih pendek dari PowerCore II 10000 yaitu 9,5 cm terpaut 0,5 cm dan 0,2 mm untuk tebalnya.

Duo Power Bank  ini sudah dapat dengan mudah didapatkan di jaringan retail di Indonesia baik online maupun offline, Sudah lebih dari tiga tahun produk dari negara Presiden Donald Trumph ini telah meramaikan pasar aksesoris gadget kelas premium di Indonesia sejak akhir tahun 2016 lalu. Untuk memiliki salah satu atau kedua perangkat ini, Anda harus menyiapakan dana yang bisa dibilang terjangkau untuk keunggulan dan teknologi yang dimiliki oleh sebuah power bank. Untuk PowerCore II 10000 dibandrol dengan harga IDR. 630.000 sedangkan untuk PowerCore Speed 10000 QC dilepas dengan harga Rp799.000. (Ozi)

Sumber: PR