pulsa-logo

Waduh! Apple Hapus Aplikasi Stiker WhatsApp dari App Store


PULSA

Senin, 19 November 2018 • 14:41

stiker whatsapp,tips stiker whatsapp,cara bikin stiker WA,download stiker


ilustrasiilustrasi

Baru beberapa minggu WhatsApp mengenalkan fitur baru mereka yang banyak dimintai yakni Stiker, Apple sudah menghapus beberapa aplikasi pendungkung fitur tersebut dari App Store. Alasannya, seperti dilaporkan WABetaInfo, aplikasi tersebut melanggar pedoman Apple.

Jadi, beberapa alasan mengapa Apple menghapus aplikasi tersebut. Dalih yang utama adalah aplikasi yang ada seharusnya tidak dikaitkan dengan aplikasi lainnya. Lalu, karena fitur stiker ini juga yang menyebabkan bermunculannya aplikasi serupa, yang merupakan pelanggaran terhadap pedoman App Store Apple.

Stiker WhatsApp untuk Android dan iOS diluncurkan akhir bulan. Sejak diluncurkan, stiker menjadi sangat populer. Setelah peluncuran stiker, beberapa aplikasi pembuat stiker pun akhirnya bermunculan yang berisi stiker atau untuk membuat stiker yang mandiri.

WhatsApp juga telah menambahkan beberapa paket stiker pihak ketiga, yang berarti pengembang dari seluruh dunia dapat membuat stiker untuk platform tersebut. Sama seperti Facebook Messenger, paket stiker di WhatsApp bisa bekerja secara offline. Namun, pengguna membutuhkan koneksi internet aktif saat mengunduh paket stiker ini. Baru setelah itu stiker dari paket tersebut bisa digunakan secara offline. (*)

Sumber: WABetaInfo via indianExpress