pulsa-logo

Aruba Kenalkan Inovasi Mobilitas Baru Untuk Komputasi Edge


Aldrin Symu

Senin, 19 November 2018 • 16:56

aruba, komputasi edge, hewlett packard enterprise,


Aruba, sebagai salah satu perusahaan Hewlett Packard Enterprise hari ini memperkenalkan seri baru dari produk Access Point nirkabel 802.11ax (Wi-Fi 6) IoT (AP) dan Access Switch pelengkapnya, bersama dengan inovasi di bidang keamanan, manajemen daya cerdas, dan otomasi yang didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) dan jaminan layanan, untuk menghadirkan kinerja, kesederhanaan, dan keandalan yang dibutuhkan oleh berbagai organisasi dalam menyediakan pengalaman digital terbaik kepada pengguna.

AP nirkabel baru mendukung standar Wi-Fi terkini dan merupakan produk AP nirkabel pertama yang mendapatkan sertifikasi Wi-Fi Alliance (WFA) di bidang standar keamanan WPA3 dan Enhanced Open yang baru, untuk menyediakan enkripsi yang lebih kuat dan konfigurasi keamanan IoT yang lebih sederhana.

Aruba juga merupakan vendor Wi-Fi pertama yang mengintegrasikan Bluetooth 5, yang merupakan versi terbaru dari standar komunikasi nirkabel Bluetooth, ke dalam AP-nya yang dikombinasikan dengan radio Zigbee terintegrasi. Kemampuan baru ini memungkinkan penggunaan IoT, seperti kunci pintu cerdas dan label rak elektronik, sementara Bluetooth 5 menghadirkan pengalaman lokasi dalam ruang yang mengetahui kehadiran diri pengguna, yang memungkinkan industri TI untuk menciptakan pengalaman pribadi yang disesuaikan dengan penggunanya.

Selain itu, Aruba menghadirkan inovasi manajemen daya yang pertama di industrinya, yang memungkinkan pelanggan untuk mendayagunakan investasi switch PoE mereka saat ini, sambil mengurangi konsumsi daya AP secara signifikan di luar jam sibuk. Fitur unik ini mencakup Intelligent Power Monitoring, suatu kemampuan yang dihadirkan oleh Aruba Operating System (AOS) 8, dan NetInsight Green AP, yang merupakan bagian dari solusi analitik dan jaminan yang didukung oleh Kecerdasan Buatan Aruba.

Harga dan Ketersediaan

AP Seri Aruba 510 telah tersedia mulai dari harga US$ 1.095. Access Switch Aruba 2930M telahtersedia mulai dari harga US$ 10.799. NetInsight versi baru dengan Green AP akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2019, dengan paket berlangganan satu tahun mulai dari harga US$ 50 per tahun per AP.