pulsa-logo

Instagram akan Berantas Follower dan Like Palsu dengan Lebih Canggih


PULSA

Selasa, 20 November 2018 • 09:46

instagram,jual follower instagram,beli follower instagram,like instagram palsu


ilustrasiilustrasi

Jual-beli follower Instagram oleh pihak ketiga sudah mejadi rahasia umum. Instagram pun dibuat gerah dengan orang-orang yang memanfaatkannya. Tapi kali ini layanan sosial media itu tak tinggal diam. Instagram akan memberantas follower dan juga ‘like’ palsu yang seakan-akan aktif.

Seperti dilansir The Verge, Instagram mengatakan telah membangun mesin pembelajaran (AI) yang lebih canggih untuk mengidentifikasi akun yang mengguakannya dan secara otomatis menghapus ‘like’, ‘follower’, dan ‘comment’.

Setiap akun yang terinidentifikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendongkrak popularitas akan mendapat pemeritahuan bahwa ‘like’ palsu telah dihapus. Mereka juga akan diminta untuk mengubah kata sandi, serta memberi informasi jika aplikasi pihak ketiga telah membahayakan keamanan akun mereka.

Sekarang ini Instagram tumbuh menjadi sebuah platform bagi para influencer dan mendapatkan endorse dari berbagai merek. Ini juga yang akhirnya membuat beberapa pengguna memanfaatkan akun palus demi mendongkrak popularitas.  

The New York Times pernah pada fenomena yang disebut sebagai "nanoinfluencers, "atau orang-orang dengan jumlah follower kecil berusaha untuk mendapatkan produk gratis yang kemudian ditukar dengan promosi di Instgram.  

Meskipun Instagram telah lama punya upaya menghapus akun palsu, tetapi tindakan yang akan dilakukan kali ini akan berbeda. Menurut siaran pers Instagram, mereka berencana mengambil tindakan lebih tegas terhadap aktivitas palsu dalam beberapa pekan mendatang. (*)

Sumber: The Verge