pulsa-logo

Besok, Oppo Bakal Luncurkan ColorOS 6


Nariswari

Rabu, 21 November 2018 • 15:23

oppo,colorOS,colorOS 6,update oppo,update coloros


ColorOS UI ColorOS UI

Oppo telah menjadwalkan besok (22/11) untuk meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi besutannya sendiri ColorOS. Untuk  menandai ulang tahun ke-5 dari sistem operasi berbasis Android ColorOS pada 22 November, Oppo akan meluncurkan versi OS generasi terbarunya yang disebut ColorOS 6.

Akun resmi ColorOS Weibo kemarin telah membagikan poster countdown menjelang acara akan dimulai besok, dan hari ini  Oppo  membagikan postingan  yang lebih menarik terkait versi OS berikutnya yang disebut ColorOS 6 tersebut.

Postingan tersebut sebenarnya telah di-share ulang dari akun Chris Chen Xi, yang dulu bekerja untuk OS Flyme milik Meizu tetapi sekarang mengabdikan dirinya ke Oppo. Dalam posting aslinya, Chen mengungkapkan bahwa dia akan membagikan rincian tentang ColorOS 6 besok jam 12 siang (waktu setempat), yang bertepatan dengan tanggal yang sama dengan ulang tahun ke-5 dari ColorOS.

Lalu bagaimana dengan versi terbaru ColorOS ini? Sejauh ini, satu-satunya hal yang kita dengar tentang OS versi terbaru ini adalah desainnya yang telah mengalami pembaruan sangat besar dan  akan membawa perbaikan dalam kinerja di ponsel unggulan dan smartphone low-end. Kabarnya, ColorOS 6 juga membawa dukungan OS Android 9 Pie ke perangkat yang memenuhi syarat.

Hingga saat ini, Oppo masih secara bertahap menggulirkan pembaruan  ColorOS 5.2.1 ke jajaran perangkat yang mendukung. ColorOS 5.2.1 membawa teknologi Hyper Boost besutan Oppo, dan pembaruan perangkat lunak ini  akan digulirkan secara bertahap ke 17 seri ponsel Oppo, termasuk Oppo R17, R17 Pro, R15, R15 Dream Mirror Edition, A5, R11 Seriesdan lainnya. (*)

Sumber: 1, 2