pulsa-logo

Ini Dia Telepon Satelit Berbasis Android Pertama di Dunia


Nariswari

Rabu, 21 November 2018 • 15:47

telepon satelit,harga telepon satelit,merek telepon satelit


GSMarenaGSMarena

Telepon satelit memang jarang terlihat. Biasanya perangkat ini digunakan pada daerah-daerah yang sulit dijangkau sinyal telepon seluler, seperti dihutan, atai pertambangan lepas pantai. Kini, telepon satelit dibuat makin kekinian. Salah-satu perusahaan teknologi bernama Thuraya meluncurkan ponsel satelit berbasis Android pertama di dunia. 

Thuraya  X5-Touch memiliki layar IPS berukuran 5.2-inch, diotaki processor Snapdragon 625, RAM 2GB, penyimpanan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD, kamera utama 8MP, kamera depan 2MP, dan baterai berkapasitas daya 3,800 mAh, dan menjalankan OS Android v7.1 Nougat.

Thuraya  X5-Touch memiliki bobot 262 gram dan dilengkapi dengan fitur ketahanan air IP67 dan tahan debu serta sertifikasi standar militer  MIL-STD-810 karena mampu bertahan di kondisi ekstrim. Thuraya  X5-Touch memiliki konektivitas  NFC on board dan mendukung navigasi melalui GPS, BeiDou, dan GLONASS.

Untuk melakukan panggilan satelit, Thuraya  X5-Touch dilengkapi dengan antena yang dapat dicabut dan dipasang ke unit smartphone.

Smartphone ini memiliki fungsi dual-SIM yang selalu aktif dengan satu SIM yang bekerja pada jaringan 2G / 3G / 4G konvensional dan yang lainnya menangani panggilan satelit. Thuraya X5-Touch akan tersedia di 160 negara di seluruh dunia dan dibanderol seharga £ 999 (setara dengan Rp. Rp.18,2 jutaan).

Thuraya mengatakan bahwa Thuraya  X5-Touch akan  tersedia pada bulan Desember 2018, dan beberapa pasar tertentu (seperti Inggris) ketersediaannya akan menyusul di akhir Januari  2019. (*)

Sumber: Helpix via GSMArena