pulsa-logo

Ssst, Samsung Dikabarkan Garap Galaxy S10 Varian 6 Kamera


Nariswari

Rabu, 21 November 2018 • 18:30

Ssst, Samsung Dikabarkan Garap Galaxy S10 Varian 6 Kamera


Samsung Galaxy S9Samsung Galaxy S9

Berbagai berita dan bocoran informasi tentang iterasi ke-10 Samsung Galaxy, yakni Samsung Galaxy S10 kian santer terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Samsung akan membawa harapan besar dengan menggarap Galaxy S10, salah satunya untuk membangun kembali bisnis smartphone Samsung yang mulai lesu karena sangat ketatnya persaingan di bisnis smartphone. Terutama dengan gencarnya kompetitor dari Cina.

Untuk tetap mempertahankan esksistensinya di bisnis smartphone, Samsung perlu melakukan strategi. Salah satunya adalah dengan memperluas varian dan model dari jajaran smartphone yang akan dirilisnya. Kabar terbaru menyebutkan, bahwa Samsung akan mengumumkan 3 varian dari Samsung Galaxy S10 pada tahun 2019 nanti.

Ketiga varian ini beberapa waktu lalu telah disertifikasi di China, namun sebuah kabar terbaru dari Korea menunjukkan bahwa Samsung ternyata menyiapkan “varian ke-empat”  yang akan dibekali dengan fitur teratas dari varian lainnya. Varian ini akan memiliki code name “BeyondX” dan akan menjadi smartphone Samsung Galaxy S10 yang paling premium. Dan penggarapan Samsung Galaxy S10 BeyondX sekaligus menendai  ulang tahun ke 10 Samsung Galaxy.

Lalu apa faktor pembeda antara Samsung Galaxy S10  dengan Galaxy S10 BeyondX?

Ternyata ukuran layar adalah salah satu  faktor pembeda utama di sini, dengan Samsung memilih untuk menampilkan ukuran layar yang lebih besar untuk BeyondX. Sementara varian yang disertifikasi sebelumnya diperkirakan akan datang dengan layar 5,8 inci dan 6,4 inci, dan  BeyondX akan menampilkan layar berukuran  6,7 inci.

Terlebih lagi, Galaxy S10 BeyondX akan dibekali dengan pengaturan quad kamera belakang, serta konfigurasi dual kamera depan, yang  menjadikannya perangkat Samsung pertama yang memiliki enam pengaturan kamera seperti itu.

Ada kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Galaxy S10 BeyondX akan mendukung  jaringan 5G, mendukung teknologi nirkabel (termausk pengisian daya nirkabel) dan juga dilengkapi fitur Reverse Wireless  yang memungkinkannya untuk mengisi daya ke perngkat lain secara nirkabel.  


Namun sayangnya, untuk sementara ini belum ada  rincian spesifikasi  lainnya yang berkaitan dengan Galaxy S10 BeyondX. Termasuk kapan akan diluncurkan, berapa ekspektasi harganya, dan fitur kunci lainnya. (*)

Sumber: Gizchina