pulsa-logo

LG Rilis Smart Speaker dengan AI dan Google Assistant


Nariswari

Rabu, 21 November 2018 • 18:36

Lg,smart speaker,Ai,google assistant


image: LGimage: LG

LG kini memperkenalkan smart speaker pertama yang datang dengan layar pintar. Tren smart speaker yang dibekali dengan layar ini sebenarnya dimulai oleh Amazon yang Amazon Echo  Speaker yang didukung oleh  assistant virtual besutan Amazon, yakni Alexa.

LG XBOOM AI ThinQ WK9 dibekali dengan layar yang dibuat oleh LG yang bekerja sama dengan Google. LG XBOOM AI ThinQ WK9 menampilkan desain yang mirip dengan JBL Link View, dengan menampilkan layar  yang diapit oleh dua speaker, dan bagian depan LG XBOOM WK9 berbentuk persegi panjang dengan sudut melengkung. Inilah yang membedakan dengan speaker JBL yang memiliki desain berbentuk oval.

Pada LG XBOOM AI ThinQ WK9,  LG memfokus diripada kinerja audio yang dioperasikan dari layar pintar yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Meridian Audio (salah satu pelopor dan pemimpin industri dalam solusi audio). LG mengatakan bahwa kemitraan dengan Meridian Audio untuk menghadirkan kualitas  suara high-fidelity, bass yang akurat, dan definisi vokal yang akurat dan tepat meskipun dimensi LG XBOOM AI ThinQ WK9 tergolong tidak terlalu besar.

LG XBOOM AI ThinQ WK9 menampilkan dimensi 370 x 244 x 145mm, layar HD berukuran 8 inci yang diapit oleh dua speaker 20W. Smart speaker ini memiliki kamera depan beresolusi 5MP yang digunakan untuk panggilan video. LG XBOOM AI ThinQ WK9 ditawarkan dalam varian warna hitam, dan bobot 1,51kg dan memiliki power supply 5,6W.

Selain kemampuan audio dan video yang superior, LG XBOOM AI ThinQ WK9 memungkinkan kontrol produk LG ThinQ lainnya di rumah mereka seperti LG TV dan peralatan rumah serta lebih dari 10.000 perangkat pintar dari lebih dari 1.000 merek yang bekerja dengan Google Assistant. Perangkat ini dibekali dengan jalur konektivitas via Bluetooth dan WiFi.

Hari ini, LG XBOOM AI ThinQ WK9 telah mulai dijual dengan harga sekitar USD$ 300, tetapi diprediksi harganya akan didiskon saat mendekati musim liburan tiba. (*)

Sumber: Gizmochina