pulsa-logo

Ponsel Lipat Samsung Akan Didukung Asisten Virtual Terbaru


Nariswari

Kamis, 22 November 2018 • 14:13

Samsung,Samsung Galaxy F,Bixby 3.0


Bertempat di Seoul, pada 20 Novemberlalu Samsung mengadakan acara khusus  untuk memamerkan ponsel lipat pertamanya yang akan dinamakan Galaxy F.

Image: Let's Go Digital via The Indian ExpressImage: Let's Go Digital via The Indian Express

Selain keutamaan desainnya yang unik, Samsung Galaxy F juga ternyata akan dibekali dengan beberapa fitur gres di dalamnya. Salah satunya adalah versi Bixby paling anyar, yakni Bixby 3.0.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Eui-Suk Chung, Vice President Samsung Mobile yang baru-baru ini mengadakan jumpa pers dan membahas  tentang iterasi berikutnya dari Bixby 3.0 di acara Bixby Developer Day. Dia mengungkapkan bahwa Bixby 3.0 akan datang bersama dengan smartphone lipat pertama Samsung.

Eui-Suk Chung yang juga mengepalai Divisi Kontrol dan Pengembangan Bixby,  menjelaskan bahwa Samsung sekarang mengizinkan pengembang pihak ketiga untuk membantu dalam membangun  pengayaan fitur untuk asisten virtual tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa tim di Bixby saat ini sedang bekerja untuk meluncurkan Bixby yang dihadirkan ke smartphone lipat Samsung. Namun di saat pertama kali Eui-Suk Chung mengatakan hal ini ke media, Samsung belum memutuskan sebuah nama atau seri untuk menyebutnya 'Bixby 3.0'. Namun mengingat Samsung telah meluncurkan Bixby 2.0 bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 9, maka kemungkinan besar seri Bixby tersebut adalah Bixby 3.0.

Namun sejauh ini, Samsung belum mengungkapkan detail  lebih banyak dari  pembaruan mengenai apa saja  yang akan dibawa oleh Bixby 3.1 tersebut. Dan apa perbedaannya dengan seri Bixby 2.0.

Terkait dengan Samsung Galaxy F, kabarnya smartphone ini akan tersedia pada tahun 2019. (Naris/Ozi)


(Sumber)