pulsa-logo

Sstt, Google Pixel 3 XL Tercyduk Jalankan Android Q


Nariswari

Kamis, 22 November 2018 • 14:42

Google Pixel 3XL,Android Q


Google Pixel 3XL, Image: GoogleGoogle Pixel 3XL, Image: Google

Jika sementara ini sebagian besar smartphone Android yang beredar di seluruh dunia masih berjalan di Android Oreo, Nougat, dan Pie, ternyata Google diam-diam sudah menggarap versi selanjutnya, yakni Android Q.

Berita ini berawal dari bocoran laman pengujian Geekbench, di mana situs benchmark tersebut memuat pengujian Google Pixel 3 XL. Secara garis besar, pengujian ini tampak biasa saja, hanya saja ada cukup menyita perhatian tak lain adalah sistem operasi yang digunakan, yakni Android Q.

Image: Geekbench via GizChinaImage: Geekbench via GizChina

Tampak pada informasi di laman tersebut, smartphone yang digunakan adalah Google Pixel 3 XL, RAM 4GB, prosesor Qualcomm 1,7 GHz, dan menjalankan Android Q.

Tampaknya ini memang terlalu dini untuk percaya bahwa ini adalah operating system build dari Android Q yang sebenarnya, tetapi kemungkinan yang sangat besar bahwa  Google mencoba menaikkan standar yang  lebih tinggi untuk produsen ponsel lainnya. Hal ini guna mendorong vendor smartphone lain untuk lekas memperbarui sistem operasi Android di perangkatnya, jika tidak ingin pelanggan mengeluh karena perangkat mereka tidak up-to-date.

Namun dari pihak  Google belum ada konfirmasi apakah benar pihaknya sudah mencoba Android Q tersebut di Pixel 3 XL. (Naris/Ozi)

(Sumber)

    2013-09-13 13:32:07


    Tabloid PULSA Edisi 268