pulsa-logo

Gandeng Star-up Lokal, Tri Garap Perekonomian Daerah


Hairuddin

Kamis, 22 November 2018 • 17:20

Tri, Tri Indonesia, Start-up Lokal, SOKU, Strart-up SOKU, UMKM,


Tri dan Start-up SOKU (Foto: Istimewa)Tri dan Start-up SOKU (Foto: Istimewa)

Tri kembali menjalin kemitraan strategis dengan start-up lokal, dengan tujuan utamanya untuk mengembangkan bisnis dibidang digitalpreneur sekaligus menggarap perekonomian daerah. Salah satu perusahaan rintisan lokal yang digandeng Tri adalah SOKU.

“Kerjasama ini membuka peluang untuk anak muda Indonesia menjadi bos bagi dirinya sendiri, berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan. Kami berharap bisa memberikan motivasi bagi anak muda lainnya untuk berinovasi dan berani mewujudkan ambisinya, bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat sesuatu  yang bukan hanya inovatif namun juga memiliki dampak yang positif bagi masyarakat,” ujar Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

Start-up asal Surakarta ini merupakan nominasi #KejarAmbisiku yang lolos seleksi dan fokus dalam pengembangan layanan food commerce. SOKU sendiri bertujuan untuk memberdayakan komunitas maupun inpidu yang memiliki keahlian memasak di Surakarta melalui pemanfaatan teknologi berbasis internet dan aplikasi.

Para produser tidak harus memiliki resto atau rumah makan untuk bergabung, selama makanannya memiliki ciri khas dan sudah ada basis Komunitas peminat makanannya. Sehingga para produser tidak perlu memilki modal besar untuk menjual makanan, baik modal tempat dan perlengkapan masak khusus, yang diangkat lebih ke Home Kitchen.