pulsa-logo

HTC Belum Mau Lempar Handuk


PULSA

Jum'at, 23 November 2018 • 09:13

HTC,bisnis smartphone,smartphone HTC,produk HTC


HTCHTC

Pabrikan asal Taiwan HTC sudah beberapa tahun belakangan dirundung malang. Penjualan smartphonenya terus merosot.  Padahal, smartphone besutan HTC dikenal sebagai produk yang inovatif. Misalnya saja HTC pernah mengeluarkan produk dengan kamera 3D lewat model HTC Evo 3D. Juga baru-baru ini membuat smartphone khusus untuk blockchain.

Belum lama ini HTC digosipkan tak akan lagi mengeluarkan produk flagship HTC u13. Tapi seperti dikutip dari Phonearena, HTC menampik kabar akan keluar dari bisnis smartphone.

Sejujurnya bisnis smartphone HTC memang dalam kondisi yang terus menurun dalam beberapa tahun. Sehingga gosip ini pun muncul dan memang cukup masuk akal.

Selain smarthone, HTC punya produk unggulan yakni Vive VR headset. Sayangnya ini juga belum terlalu boomoing sehingga belum idel bagi HTC untuk memfokuskan diri ke bisnis VR. HTC berencana untuk terus "memperkuat bisnis smartphone", serta lebih mengoptimalkan platform VR-nya untuk memainkan peran utama dalam "perkembangan perangkat mobile di masa depan."

Meski tidak menjaslkan secara detail mengenai langkah strategisnya di bisnis smartphone mendatang, HTC menjanjikan akan merilis smartphone baru di ahir tahun ini dan di awal 2019. (*)

Sumber: Phonearena