pulsa-logo

Smartphone Lipat Huawei akan Dinamakan Mate F?


Nariswari

Jum'at, 23 November 2018 • 09:34

huawei,smartphone lipat,foldable phone,layar lipat,mate,huawei mate,mate f


Huawei Mate 20 ProHuawei Mate 20 Pro

Perusahaan  teknologi raksasa yang berbasis di China, Huawei tampaknya memiliki ambisi besar menjadi  salah satu perusahaan smartphone yang mendominasi bisnis smartphone. Sukses dengan debut Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro pada bulan Oktober lalu, Huawei secara resmi menegaskan bahwa mereka sedang mempersiapkan untuk memperkenalkan smartphone lipat yang juga akan mendukung koneksi 5G.

Meskipun sejauh ini belum banyak detail apa pun tentang smartphone lipat Huawei tersebut, namun sebuah kabar terbaru yang berasal dari China menunjukkan bahwa Huawei sedang dalam proses “memilih nama” dan merek  yang sesuai untuk ponsel cerdas  berdesain lipat tersebut.

Menurut bocoran dokumen internal seperti dilaporkan AndroidHeadlines (via Gizchina), Huawei tengah mempertimbangkan empat nama yang berbeda yang akan cocok dengan perangkat smartphone lipat perdana mereka tersebut. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa smartphone lipat Huawei akan menjadi bagian dari seri premium Huawei Mate.

Maka secara khusus, Huawei kemungkinan besar akan tetap mengadopsi nama “Mate”. Empat kemungkinan nama yang akan digunakan Huawei untuk  smartphone lipatnya adalah Huawei Mate F, Huawei Mate Flex, Huawei Mate Flexi, dan atau Huawei Mate Fold.

Jika Huawei mengadopsi nama Huawei Mate F, ini  semakin memperjelas persaingannya dengan Samsung yang sama-sama meluncurkan smartphone lipat yakni Samsung Galaxy F (yang akan diluncurkan pada awal tahun depan).

Smartphone lipat Huawei akan menampilkan layar yang besar yakni lebih dari 8-inci dan dalam posisi terlipat menjadi  5-inci. Layar OLED-nya dapat dibengkokkan, dan komponen layar OLED ini akan dipasok oleh produsen komponen layar BOE di China.

Sedangkan untuk modem 5G,  ada kabar yang menyebutkan bahwa Huawei kemungkinan akan menggunakan modem Balong 5000 5G untuk konektivitas 5G yang akan digunakan di dalam smartphone lipatnya tersebut.


Sejauh ini belum diketahui kapan smartphone lipat Huawei ini  akan menyambangi pasar global, namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Huawei diprediksi akan memamerkan perangkat tersebut  pertama kali di MWC 2019 yang akan digelar pada tanggal 25-28 Februari 2019 di Barcelona. (*)

Sumber: Gizchina