pulsa-logo

Ssst, Menurut Bocoran Nova 4 Bakal Segera Meluncur


Nariswari

Senin, 26 November 2018 • 08:48

huawei,nova,nova 4,huawei nova 4,rumor,smartphone,adroid


Huawei Nova 3iHuawei Nova 3i

Huawei membuat Nova Series selama ini ditujukan untuk para konsumen kawula muda. Maka tidak heran, jika semua model yang ada di line-up Huawei Nova Series ini terlihat gaya, memiliki fitur kamera yang canggih, perangkat keras yang memadai, dan harganya cukup terjangkau.

Dimulai dari seri Nova pertama, lalu dilanjutkan pada Nova 2 dan Nova generasi ketiga, semua memiliki “identitas” yang sama yakni untuk konsumen kawula muda. Dan tampaknya hal yang sama akan terlihar di smartphone Huawei Nova generasi mendatang yang akan disebut Huawei Nova 4. Hal ini terlihat dari bocoran poster promo yang baru dirilis oleh Huawei melalui Weibo.

Dalam poster yang diunggah ke Weibo tersebut, memiliki background warna merah burgundy, dan menampilkan siluet smartphone Huawei Nova 4 di bagian tengahnya. Tercantum dengan jelas nama “Huawei Nova 4” dan tanggal peluncuran yang ditetapkan pada bulan Desember 2018. Jika Anda perhatikan, berdasarkan gambar tersebut terlihat bahwa handset ini akan menggunakan  desain 'pole full screen'.

Di poster tersebut, kita juga bisa melihat sebuah bagian “lubang” yang bersinar di bagian atas layar. Tapi belum diketahui apakah itu lubang kamera depan yang ditempatkan di atas layar? Jika memang demikian, Huawei Nova 4 kemungkinan akan datang dengan kamera di bawah layar seperti Samsung Galaxy S10.

Sekedar mengingatkan Anda,  Nova 2S dirilis pada bulan Desember tahun lalu. Pada 18 Juli tahun ini, Huawei secara resmi merilis Huawei Nova 3 di Shenzhen. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Kirin 970. Jika kita merujuk pada pola peluncuran Huawei Nova, yang akan diselenggarakan pada bulan Desember tahun ini, maka Huawei akan merilis ponsel Huawei Nova 4 kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor Kirin 980.

Dibandingkan dengan seri P-series dan Mate Series, Huawei Nova adalah jajaran smartphone Huawei  yang relatif 'lebih muda', yang memang  berfokus pada pasar kawula muda, entry level dan wanita.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa smartphone generasi mendatang  ini  kemungkinan akan disebut 'Huawei Nova 3s' dan dan akan tetap menggunakan prosesor Kirin 970 ( seperti yang digunakan pada Huawei Nova 3). Namun dengan beredarnya teaser berupa poster ini sekaligus “mematahkan” rumor tersebut. Karena nyatanya Huawei Nova mendatang akan dinamakan Huawei Nova 4.  (*)


Sumber: Gizchina