pulsa-logo

Bukan Tiga atau Lima, Paten Ini Ungkap Smartphone LG dengan 16 Kamera


Nariswari

Senin, 26 November 2018 • 09:30

LG,16 kamera,smartphone kamera smarphone lg dengan 16 kamera,paten lg


gambar konsep smartphone 16 kamera berdasarkan paten LG, sumber: Phonearenagambar konsep smartphone 16 kamera berdasarkan paten LG, sumber: Phonearena

Fitur kamera di perangkat smartphone, akan terus berkembang. Jika pada awalnya,  ponsel dibuat dengan  tanpa kamera. Sekarang, smartphone terkini dibekali dengan dua, tiga, dan beberapa smartphone premium dibekali dengan empat kamera utama. Kini, sebuah kabar terbaru datang dari LG yang sedang menggarap smartphone generasi mendatang yang akan dibekali dengan 16 kamera.

Sebuah  paten terbaru LG, mengungkap fakta terbaru yang menyebutkan bahwa smartphone KG generasi mendatang akan dibekali dengan 16 kamera. Ya, enam belas kamera.

Paten baru ini, diberikan kepada LG oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) awal pekan ini dan memuat sebuah smartphone LG terbaru  yang akan dibekali dengan pengaturan kamera utama yang terdiri dari 16 lensa kamera. Adapun 16 kamera tersebut didesain dengan berbagai panjang fokus dan karakteristik yang berbeda-beda.

Dengan sekali ketuk, semua dari 16 kamera tersebut akan mengambil bidikan pada saat yang sama dan Anda akan dapat langsung memilih lensa kamera favorit Anda sebelum menjepret kamera. Misalnya begini, jika Anda menginginkan bidikan sudut lebar dari model lanskap yang indah, Anda tinggal memilih lensa kamera yang sesuai.

PhonearenaPhonearena

Jika Anda membutuhkan lensa  dengan sudut panjang dengan fokus yang lebih panjang, Anda juga dapat memilih di antara 16 kamera tersebut. Melihat bagaimana smartphone saat ini mampu menangkap ratusan gambar hanya dalam hitungan detik, ini nampaknya sesaui dengan visi LG  untuk membawa inovasi lebih dekat ke konsumen.

Fitur keren lainnya adalah kedalaman (depth camera) yang jauh lebih baik yang dihadirkan di kamera LG ini,  yang dapat menghasilkan depth simulation yang lebih akurat untuk mode Portrait atau bahkan memungkinkan kita mengubah fokus setelah foto diambil.


Paten itu juga menyebutkan bahwa fitur kamera di smartphone LG ini dapat mengedit dan menggabungkan berbagai bagian dari berbagai gambar bersama-sama dan dapat memberikan trik untuk edit dan “manipulasi” yang dapat dilakukan pengguna setelah mengambil gambar.

Terkait dengan kamera selfie di smartphone LG ini, smartphone ini hanya dibekali dengan lensa kamera tunggal di kamera depannya. Namun Anda bisa mengakali pengambilan kamera selfie dengan menjepret foto selfie dari  16  kamera dengan bantuan cermin kecil. Beberapa ilustrasi dalam paten menunjukkan bagaimana cermin dapat digunakan di bagian belakang smartphone untuk membantu mengambil foto diri Anda.

Sepertinya memang ide kreatif, dan tidak akan setepat / seakurat seperti Anda melihat diri Anda melalui kamera selfie. Akan  tetapi sekali lagi, ini adalah ide kreatif  Anda jika dapat mengabadikan gambar swafoto  dari 16 gambar sekaligus. Yak kan?

Seperti kita ketahui, LG adalah salah satu OEM global yang  telah dikenal konsisten dalam mengembangkan inovasi dan teknologi terdepan, serta cukup berani dalam bereksperimen dengan hal-hal baru. Terutama  menyangkut teknologi  kamera smartphone, yang menggunakan kamera wide angle yang menjadi merek dagang LG. Sehingga cukup masuk akal jika LG dapat dengan mudah untuk  mencoba menambahkan “lebih banyak” modul kamera ke  smartphone generasi mendatangnya.

Bicara soal  16 kamera, sebenarnya  di pasaran sudah ada kamera portabel dengan 16 lensa dan sensoryang di mana perangkat ini disebut Light L16 dan memungkinkan Anda untuk mengambil gambar beresolusi 52 megapiksel. Hasil jepretan dari perangkat ini dapat langsung  Anda edit dengan berbagai fitur di dalamnya. (*)

Sumber: Phonearena