pulsa-logo

OPPO A7 Meluncur Resmi di Indonesia


Fauzi

Senin, 26 November 2018 • 20:35

OPPO,OPPO A7


Image: OppoImage: Oppo

OPPO secara resmi memperkenalkan OPPO A7 di Indonesia hari ini (26/11). Di Tanah Air smartphone ini dijual dengan harga Rp3.699.000.

Sebagai yang pertama menghadirkan kapasitas baterai besar dengan harga terjangkau di pasaran, perangkat Seri A telah menjadi salah satu smartphone terlaris OPPO sejak peluncurannya. OPPO A3s, misalnya, menuai sukses dengan kapasitas baterainya yang ekstra besar. Melanjutkan kesuksesan tersebut, OPPO kini meluncurkan OPPO A7 yang menghadirkan fitur - fitur favorit pengguna, seperti layar penuh dengan notch berbentuk tetesan air, kamera yang mumpuni, dan kapasitas baterai ekstra besar.

"OPPO A7 adalah smartphone Seri A pertama OPPO yang memiliki desain layar unik yang dinamai ‘Waterdrop’. Perangkat ini menawarkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13+2 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Selain itu, OPPO A7 mengusung kapasitas baterai jumbo sebesar 4230mAh. Dengan dua pilihan warna cantik, yakni Glaring Gold dan Glaze Blue, serta tekstur premium pada penampang belakangnya, OPPO A7 mendefinisikan ulang Seri A OPPO sebagai perangkat yang menghadirkan desain premium dengan harga terjangkau," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO percaya bahwa smartphone bukan sekedar alat komunikasi, tetapi juga sebuah karya seni. OPPO A7 mengusung layar penuh yang menempati hampir seluruh penampang depannya, hanya ada notch berbentuk tetesan air. Kami menamai desain unik ini "Waterdrop", terinspirasi dari tetesan air yang hendak jatuh dari ujung dedaunan. Dengan inspirasi yang berasal dari alam, layar Waterdrop memberikan kesan alami bagi penggunanya dan mendapat pengakuan sebagai salah satu desain notch smartphone terindah di pasaran. Semenjak diaplikasikan melalui perangkat OPPO F9, layar Waterdrop berhasil memimpin tren layar notch di industri saat ini.

Notch mungil tersebut menampung kamera depan beresolusi 16 MP dan sensor terkait, sehingga memungkinkan terwujudnya layar HD+ Incell Screen berukuran 6,2 inci di penampang depan A7. Dengan rasio screen-to-body sebesar 88,4% -- terluas di jajaran Seri A -- OPPO A7 menawarkan penggunanya pengalaman visual yang lebih nyata, baik saat menonton video maupun bermain game. Layar OPPO A7 juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga lebih tahan terhadap goresan. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir lagi jika perangkatnya terjatuh.

OPPO A7 dirancang untuk menjadi karya seni yang indah. Dalam pembuatannya, OPPO memperhatikan setiap detail, mulai dari material yang digunakan, bentuk perangkat, tekstur, hingga warna penampang belakang.

Ketika menggenggam A7, pengguna bisa merasakan betapa tipis, ringan, dan nyamannya perangkat ini dalam genggaman. Hal ini berkat 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi ratusan kali hingga sempurna. Dengan lapisan pelindung yang menyerupai kaca, pengguna dapat merasakan kehalusan tekstur penampang belakang OPPO A7 dengan motif serat nan cantik. Kombinasi sensasi halus pelapisnya dan tekstur serat yang menarik membuat desain OPPO A7 menjadi sungguh premium.


Detail lain yang menjadi perhatian OPPO adalah bingkai samping dari A7. OPPO mendesain bingkai tersebut agar tampak kontras dengan penampang belakang yang bertekstur. Perpaduan tersebut membuat OPPO A7 tampil anggun tanpa harus mencolok. Untuk memperoleh tampilan yang premium dan modis, OPPO memilih dua varian warna yang dapat berubah mengikuti kondisi cahaya, Glaring Gold dan Glaze Blue. Dengan desain menawan ini, OPPO A7 menjadi padanan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan gaya, maupun mereka yang ingin menonjolkan kepribadian mereka yang tenang.

Di setiap perangkatnya, OPPO selalu menghadirkan pengalaman fotografi terbaik bagi para pelanggan. Tak terkecuali OPPO A7; perangkat ini hadir dengan kamera belakang ganda beresolusi 13+2MP yang dilengkapi dengan fitur pemercantik berbasis kecerdasan buatan, AI Beautification. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan diafragma F2.0, sehingga mampu menghasilkan selfie yang lebih memukau. Selain itu, kamera depan A7 mengusung fitur wide-angle yang memungkinkannya menangkap area foto yang lebih luas, sehingga amat disukai untuk foto bersama di ruang sempit sekalipun. Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan. Sebaliknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera OPPO A7 pun semakin menyenangkan.

Keberhasilan OPPO dalam menghasilkan foto portrait dan selfie terbaik tak dicapai dalam semalam. Di baliknya terdapat proses panjang tim tenaga ahli OPPO dalam menyempurnakan solusi fotografi setiap perangkat yang diluncurkan, dengan kualitas kamera DSLR sebagai patokan. Tim tenaga ahli OPPO menguji proses pengambilan gambar di berbagai lokasi, dengan aneka kondisi pencahayaan, serta melibatkan karakter, warna kulit, dan bentuk wajah yang berbeda. Tim tenaga ahli OPPO juga bekerja sama dengan sejumlah fotografer dan penata rias ternama. Namun, patokan utama OPPO dalam mencetak standar tertinggi ialah ekspektasi dan preferensi pengguna – sehingga dapat dikatakan bahwa para pengguna juga berperan sebagai manajer produk OPPO.

Berangkat dari hangatnya sambutan pengguna A3s terhadap kapasitas baterai 4230 mAh sebelumnya, OPPO A7 turut dilengkapi dengan daya baterai sebesar 4230 mAh demi menghadirkan performa yang maksimal. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu "membekukan" aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

OPPO A7 mengusung sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 yang lebih canggih, sehingga mampu menghadirkan pengalaman interaktif yang lebih cerdas bagi setiap pengguna. Melalui fitur "Smart Bar", OPPO A7 tidak hanya mendukung penggunaan "full screen multitasking" secara horizontal, tetapi juga vertikal. Diaktifkan dengan cara menggeser tepi layar yang terletak tepat pada posisi tombol pemutus daya, fitur Smart Bar juga mendukung layanan berbagi data secara cepat, screen recording, screenshot, dan beragam shortcut tambahan lain di samping rangkaian kegunaan full screen multitasking yang sudah ada sebelumnya. (Ozi)

Sumber: PR