pulsa-logo

Layar Berlubang, Huawei Bakal Salip Samsung?


Nariswari

Selasa, 27 November 2018 • 14:36

Samsung,huawei,samsung vs huawei,infinity O,layar berlubang


teaset Huawei yang menunjukan layar berlubang, sumber: Gizchinateaset Huawei yang menunjukan layar berlubang, sumber: Gizchina

Dalam konferensi tahunan untuk pengembang yang belum lama ini diadakan oleh Samsung tanggal 20 November lalu, Samsung memperkenalkan jajaran baru layar Infinity dengan notch berukuran lebih kecil yang dinamakan Inifinity-U, Infinity-V, Infinity-O, dan New Inifinity.

Dikabarkan bahwa perangkat pertama yang akan  didesain dengan panel tipe Infinity-O yang memiliki semacam lubang kecil untuk kamera depan  adalah Samsung Galaxy A8s. Smartphone ini akan diperkenalkan pada Desember 2018.

Namun, desas-desur dari kabar yang beredar tampaknya Huawei akan “menyalip” Samsung dalam memperkenalkan  smartphone dengan desain layar  yang sangat mirip dengan  Infinity-O di awal bulan depan.

Sebuah  gambar teaser terbaru menunjukkan smartphone Huawei dengan desain layar penuh (full screen design)  dan di bagian depannya terdapat  sebuah lubang kecil, yang tampak seperti desain layar "Inifity-O" Samsung.  Ada rumor yang menyebutkan bahwa  smartphone tersebut akan menjadi salah satu varian terbaru  dari  Huawei Nove Series.

Namun jika benar bahwa Huawei akan lebih  dahulu meluncurkan smartphone berdesain layar  mirip Infinity-O, maka tentu  Huawei akan berhasil  menyalip  debut peluncuran perangkat dengan  desain layar  semacam itu dibandingkan dengan Samsung.  

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A8s akan menampilkan Snapdragon 660, akan didukung RAM 6GB dan ROM 128GB, dan smartphone ini konfigurasi triple kamera belakang. Ada kemungkinan bahwa smartphone ini akan lebih dulu diluncurkan secara eksklusif untuk China , dan kemudian akan menjangkau ke negara lainnya. Namun belum diketahui kapan akan tersedia di nagara lain. (*)

Sumber: Gizchina