pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 SE dengan Android Q Muncul di Geekbench


Nariswari

Selasa, 27 November 2018 • 14:59

xiami,mi 8,mi 8 SE,xiaomi mi 8 SE,android,Android Q


ilustrasiilustrasi

Xiaomi  beberapa waktu yang lalu telah sukses memperkenalkan  Xiaomi Mi 8 SE, yang merupakan salah satu varian  dari  line-up Xiaomi Mi 8 yang dirilis oleh Xiaomi tahun ini.  Smartphone kelas menengah ini dibekali dengan  prosesor Qualcomm  Snapdragon 710 dan desain layar berlekuk di bagian sisinya.

Ketika diluncurkan, Xiaomi Mi 8 SE menjalankan MIUI 9.5 yang didasarkan pada OS Adroid v8.1 Oreo , dan bahkan saat smartphone ini setelah menerima pembaruan MIUI 10, versi Android-nya  belum menerima pembaruan. Xiaomi hingga kini  masih secara bertahap meluncurkan  update OS Android Pie ke  jajaran ponselnya, dan  Xiaomi Mi 8 SE dijadwalkan untuk mendapatkan versi beta pada kuartal tahun ini.

Namun, OS Android 9.0 Pie mungkin bukan pembaruan OS utama  yang terakhir untuk ponsel ini, karena sebuah bocoran laman pengujian Geekbench terbaru  Xiaomi Mi 8 SE menampilkan smartphone ini  yang menjalankan OS Android Q!

Ini jelas merupakan perangkat uji yang sangat awal, karena OS Android Q  pun hingga kini  belum digulirkan dalam versi beta sampai Q2 tahun depan. Dan kabarnya, OS Android Q akan diresmikan di Google I / O  2019. Namun demikian, cukup menarik untuk mengetahui bahwa Xiaomi Mi 8 SE kini sedang  diuji  melalui benchmark  Geekbench untuk mendapatkan versi Android berikutnya.

Salah satu fitur yang dikonfirmasi yang akan dibawa oleh Android Q adalah fitur  layar multitasking ganda  (split screen multitasking) yang jauh lebih ditingkatkan.

Adapun Xiaomi  Mi 8 SE adalah ponsel ketiga yang terlihat dalam waktu kurang dari seminggu di Geekbench yang menjalankan Android Q. Beberapa hari yang lalu, versi Pixel 3 XL yang menjalankan Android Q juga terlihat di situs benchmark tersebut . Keesokan harinya, Pixel generasi pertama juga terlihat menjalankan Android Q.

Di situs benchmark ini,  terlihat Xiaomi Mi 8 SE diuji menggunakan aplikasi Geekbench versi 4.3.1 for Android AArch64. Di laman pengujian tersebut, Xiaomi Mi 8 SE memperoleh skor 1830 untuk single core, dan  5819 untuk performa multi core. (*)


Sumber: 1, 2, 3