pulsa-logo

NBA dan Bytedance Umumkan Kemitraan Global Menggunakan Artificial Intelligence


Aldrin Symu

Selasa, 27 November 2018 • 17:12

NBA, Bytedance, artificial intelligence, tiktok,


National Basketball Association (NBA) dan ByteDance hari ini (27/11/18) mengumumkan kemitraan baru berjangka multi-tahun yang akan memberikan layanan yang dapat disesuaikan dengan menghasilkan konten mobile berdurasi pendek bagi ratusan juta pengguna ByteDance secara global, mulai hari ini.

 

Dengan kerjasama ini, ByteDance akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatannya, yang akan memungkinkan adanya penemuan cerdas untuk memberikan konten NBA kepada fans di China melalui platform video Douyin, Toutiao, dan Xigua.  Adapun konten NBA yang tersedia secara luas di China akan termasuk ringkasan utama pertandingan NBA setiap harinya, video di balik layar, foto dan berita sepanjang musim reguler, NBA All-Star, Playoff NBA, dan Final pertandingan.

 

Konten NBA akan tersedia secara global melalui TikTok. Pengguna TikTok di AS, serta Brasil, India, Indonesia, Jepang, dan Republik Korea, akan memiliki akses untuk memilih konten NBA, termasuk ringkasan utama pemberitaan yang unik yang mengabadikan kesenangan dan kegembiraan permainan, dan juga konten yang relevan dan berbahasa lokal.

 

"NBA sangat senang dapat bermitra dengan ByteDance, salah satu perusahaan paling inovatif di dunia dan pemimpin industri dalam konten singkat yang dapat disesuaikan," kata Bill Koenig, NBA President, Global Content and Media Distribution. “Kemitraan baru ini akan membantu memenuhi permintaan ratusan juta pengguna ByteDance untuk konten NBA dengan secara cerdas mengintegrasikan liganya di banyak platform ByteDance yang ada.”


 

“Konten NBA sangat populer dan sangat dicari oleh pengguna kami. ByteDance memiliki jejak rekam internasional yang kuat dari sebuah platform global yang memberdayakan ciptaan dan interaksi sesama, di mana memungkinkan pengguna untuk menyajikan dan mengkonsumsi kreativitas, pengetahuan, dan momen penting dalam kehidupan mereka sehari-hari di seluruh dunia. Dengan demikian, ByteDance dinilai sebagai mitra yang hebat untuk NBA, "kata Liu Zhen, Wakil Presiden Senior bidang Pengembangan Korporasi di ByteDance. "Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan adanya penemuan cerdas, platform kami TikTok, Douyin, Toutiao dan Xigua Video sangat diposisikan dengan baik untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin mengkonsumsi dan berinteraksi dengan konten olahraga di platform mobile dengan cara yang cerdas dan efisien.”