pulsa-logo

Beredar Bocoran Sony Xperia XZ4 Pakai Triple Camera


Nariswari

Rabu, 28 November 2018 • 10:02

sony,xperia,xperia XZ4,triple camera,tiga kamera utama


Foto: SlashleaksFoto: Slashleaks

Tidak ingin “tertinggal” dalam persaingan dengan OEM lainnya yang menggarap smartphone yang dibekali dengan fitur kamera canggih, kini Sony dikabarkan tengah menggarap smartphone generasi terbaru yang akan dinamakan Sony Xperia XZ4.

Bocoran informasi dari @OnLeaks dan MySmartPrice terbaru menyebutkan bahwa Sony Xperia XZ4 akan dibekali dengan fitur triple kamera utama yang ada di bagian belakang dan satu kamera beresolusi besar di bagian depannya.

Meski belum diketahui pasti  seperti apa triple kamera utama yang akan diusung oleh Sony Xperia XZ4, namun nantinya fitur ini akan menjadi yang pertama dari Sony.

Jika Anda ingat, Sony Xperia XZ2 Premium masih memiliki kamera belakang ganda dengan memiliki konfigurasi  sensor utama 19MP plus sensor hitam dan putih (B&W) 12MP. Sony memiliki satu lagi ponsel kamera ganda,  yakni Sony Xperia XA2 Ultra dengan dua kamera depan.

Sony Xperia XZ4 diperkirakan akan memiliki layar diagonal berukuran 6,5 inci (sedikit lebih besar dari Sony Xperia XZ3 yang memiliki layar 6,0 inci). Layar tampaknya memiliki rasio aspek signifikan yakni 19,5: 9, dimensi ponsel ini adalah 166,9x72x 8,2mm, dan bagian “benjolan” pada kamera adalah bagian paling tebal (9.0mm).

Fitur pemindai sidik jari di Sony Xperia XZ4 tidak ditempatkan di bagian belakang, namun fitur ini akan ditempatkan di sisi bodi ponsel. Penyimpangan” lain dari desain klasik adalah penempatan loudspeaker yang mengarah ke bawah dan bukan pada panel di bawah layar. Hal ini  mungkin berkaitan dengan upaya Sony memperbesar persentase poin dalam hal rasio layar ke bodi, akan tetapi kemungkinan akan berpengaruh pada kenyaman pengguna dalam hal menikmati fiitur audio.

Sony Xperia XZ4 tidak mendukung jack headphone 3.5mm, sebagai gantinya  hanya ada port USB-C dan jajaran loudspeaker di bagian bawahnya.


Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan fitur dan spesifikasi lainnya yang akan diusung oleh Sony Xperia XZ4.  Adapun Sony Xperia XZ4 rencananya akan memulai debutnya di event  Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari tahun depan.(*)

Sumber: GSMArena