pulsa-logo

Mau Smartphone Berdesain Keren? Ini Pilihannya


Deni Hardian

Rabu, 28 November 2018 • 13:18

smartphone keren,vivo v11 pro,oppo f9 pro,realme 2 pro,huawei nova 3i,xiaomi mi 8 lite,pulsa,tabloidpulsa


Smartphone Berdesain KerenSmartphone Berdesain Keren

Untuk generasi milenial, desain smartphone yang trendi dan kekinian sepertinya sudah menjadi kebutuhan. Selain lebih gaya, konsep smartphone berdesain keren kerap dijadikan padanan fesyen.

Sebelumnya, untuk mendapatkan perangkat smartphone yang bisa mendukung penampilan pengguna dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Pasalnya, smartphone dengan kriteria tersebut biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal, rata-rata diatas 6 jutaan. Tapi kini, Anda yang memiliki dana terbatas bisa juga loh berburu smartphone berdesain keren.

Khusus untuk desain, material kaca atau yang menyerupainya dengan kombinasi warna yang menarik menjadi faktor utama dalam kriteria ini. Selain mampu menampilkan tampilan desain yang menawan, material kaca pada perangkat smartphone kini sudah menjadi tren tersendiri bagi pengguna smartphone masa kini.

Tidak hanya desain, lini smartphone ini pun ternyata banyak pula yang dibekali fasilitas keren lain, sebut saja kamera dan juga prosesor.

Pada kesempatan kali ini, PULSA ingin memberikan rekomendasi perangkat smartphone trendi dengan bajet harga kurang dari 5 juta rupiah, yang bisa digunakan pengguna dalam mendukung aktivitasnya. Apa saja pilihannya, berikut ulasan singkatnya.

1. Vivo V11 Pro

Rp 4.999.000


Dengan harga dibawah 6 jutaan, Vivo V11 Pro menjadi pilihan yang layak untuk pengguna dalam menopang gaya hidupnya. Desain menjadi prioritas utama dalam perangkat ini. Kombinasi material body yang ciamik dikombisikan dengan warna gradasi yang menggoda membuat perangkat ini tidak bikin "malu" ketika diajak meeting bersama klien ataupun rekan kerja lainnya. Nilai prestise lain yang tertanam pada perangkat ini adalah hadirnya sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar. V11 Pro merupakan smartphone bergaransi resmi pertama yang ada di Indonesia yang menggunakan teknologi ini. Selain memberikan kemudahan dalam memberikan perlindungan perangkat, sensor sidik jari ini tidak membutuhkan tempat khusus pada perangkat smartphone pada umumnya.

Vivo V11 Pro hadir dengan balutan desain yang mengusung konsep desain unibody serta panel layar besar berukuran 6.41 inci plus bezel yang sangat tipis. Tak hanya memiliki ukuran layar yang besar, Vivo mengkombinasikannya dengan jarak tepi antara layar ke bodi hanya 91.27%.  Vivo V11 Pro hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 660 dengan kombinasi RAM sebesar 6GB dan memory internal sebesar 64GB. Tertanam pula  AI Camera yang memiliki konfigurasi Dual Rear Camera 12MP (Dual Pixel) + 5MP dengan Aperture f/1.8 di bagian belakang. Tidak kalah apik, Vivo juga mengusung 25MP Selfie Camera dengan Aperture f/2.0 di bagian depan.

2. Oppo F9 Pro

Rp 4.999.000

Tidak jauh berbeda dengan Vivo V11 Pro, Oppo F9 Pro terlihat memiliki bodi dari kombinasi logam dan kaca. Padahal sejatinya, material yang digunakan pada bodi khususnya bagian belakang didominasi bahan plastik loh. Uniknya, tampilan glossi cover belakang ini memiliki gradasi warna yang keren. Keunikan lain dari desain OPPO F9 ini adanya pola berlian atau kelopak bunga yang akan terlihat jelas ketika terpapar cahaya. Namun, pola ini baru akan terlihat jika Anda memandangnya dari sudut tertentu. Menariknya, tiap sisi akan menghasilkan efek cahaya dan bayangan yang berbeda. Selain desain, nilai jual utama dari perangkat ini adalah kemampuan fast charging yang dimilikinya. Teknologi yang bernama VOOC Flash Charge memungkinkan pengguna bisa mengisi baterai selama 5 menit untuk bisa melakukan panggilan telpon selama 2 jam.

Di sisi spesifikasi, OPPO F9 yang hadir di Indonesia akan disokong layar fullscreen berdiagonal 6,3 inci Full HD+ dan memiliki aspec ratio 19.5:9 serta persentase screen-to-body ratio mencapai 90.8%. Handphone ini akan ditenagai chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 64-bit dengan clockspeed 2.0GHz. Untuk memorinya, ada RAM 4GB yang ditandem internal 64GB plus slot microSD hingga kapasitas 256GB. Untuk kebutuhan foto, OPPO F9 dilengkapi kamera ganda di bagian belaakang dengan konfigurasi 16 MP f/1.85 + 2 MP f/2.4. Sementara kamera depannya berkekuatan 25 MP bersensor Sony IMX 578 dengan AI technology dan aperture f/2.0.

3. Huawei Nova 3i

Rp 3.999.000

Smartphone revolusioner Huawei yang sudah beredar di pasaran ini, juga hadir dengan tampilan desain yang sangat menawan. Huawei nova 3i  Huawei Nova 3i dibalut dengan material kaca pada bagian depan maupun belakang perangkat. Material kaca yang tertanam pada bagian depan dan belakang dikombinasikan dengan frame aluminum di setiap sisinya. Kombinasi kedua material body ini mampu menghadirkan tampilan handphone yang menawan dan elegan. Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar Fullview yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body 82.2% yang membuatnya tampil menawan.

Selain memiliki tampilan desain yang menawan, Nova 3i juga memiliki fitur fotografi yang mumpuni baik kamera belakang maupun kamera depan yang ditanamkan. Hal ini dikarenakan, Nova 3i hadir dengan kamera ganda di kedua sisi yang mampu menghadirkan efek bokeh yang kini masih menjadi tren bagi pengguna smartphone. Tak hanya itu, kinerja yang dimiliki perangkat ini juga mumpuni dalam mengakomodasi kebutuhan gaming maupun multitasking. Apiknya lagi, dengan perangkat ini pengguna bisa menyimpan file berukuran besar dengan jumlah yang lebih banyak karena Nova 3i sudah dibekali dengan memory internal sebesar 128GB.

4. Realme 2 Pro 8GB

Rp 3.699.000

Smartphone ini diracik dengan panel belakang berbahan polycarbonate dewdrop back cover dengan sapuan warna menarik dan kinclong. Bodi Realme 2 Pro memiliki dimensia 156.7 x 74.0 x 8.5mm dengan berat 174 gram. Dengan layarnya yang berukuran 6.3 inci, dimensi Realme 2 Pro masih tergolong ramping dan kompak, sehingga masih relatif enak untuk digenggam. Tak hanya memiliki tampilan desain yang menarik dari sisi depan dan belakangnya, Realme 2 Pro juga memiliki keunggulan dari sisi kinerja yang ditawarkan. Versi tertinggi dari Realme 2 Pro ini memiliki harga jual yang paling murah dikelasnya.

Menggunakan prosesor snapdragon 660 AIE, Realme 2 Pro juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan memory internal sebesar 128GB. Dengan dukungan RAM yang paling tinggi dikelasnya, perangkat ini memberikan jaminan kinerja yang apik dalam mendukung aktivitas pengguna.

5. Xiaomi Mi 8 Lite

Rp 3.699.000

Smartphone premium termurah dari Xiaomi yang hadir di Indonesia ini, tetap memiliki tampilan desain yang menawan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Meskipun memiliki harga yang jauh lebih murah, Mi 8 Lite masih dibekali dengan kover body yang menggunakan lapisan kaca, mirip dengan Mi 8 versi regular yang terlihat elegan. Asiknya lagi, Mi 8 Lite yang yang tersedia di pasaran menggunakan dua warna dengan efek gradasi dari ungu muda ke pink muda (atau mungkin magenta ke fuschia). Warna gradasi ini merepresentasikan salah satu pilihan warna yang tersedia untuk Mi 8 Lite ini yaitu, Aurora Blue, yang juga menggunakan efek gradasi namun dari biru ke ungu.

Untuk menopang kinerjanya, Mi 8 Lite menggunakan platform Snapdragon 660 dipadankan dengan penyimpanan RAM 4GB dan ROM 64GB. Selain itu, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki  layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi layar 1.080 x 2.280 piksel dengan aspek rasio 19: 9. Sama seperti ponsel Xiaomi Mi 8, di Mi 8 Lite juga terdapat fitur dual-camera belakang dengan kofigurasi sensor 12MP + 5MP f/1.9. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi  cukup besar yakni 24MP buatan Sony seri IMX 576. Hadir pula OS Android 8.1 Oreo dan disokong dengan baterai berkapasitas 3.350mAh dengan dukungan fitur fast charging Quick Charge 3.0.

Masih di sisi belakang, tampak dua lensa kamera utama yang tersusun vertikal di area kiri atas dan sebuah pemindai sidik jari di area tengah yang dikelilingi aksen metal. Meski hanya berupada detil kecil, namun hal ini menambah kesan premium pada Mi 8 Lite.