pulsa-logo

Hands On Oppo A7, Menggoda dengan Body Berkilau


Deni Hardian

Rabu, 28 November 2018 • 15:36

oppo,hands on,oppo a7,hands on oppo a7,pulsa,tabloidpulsa


Oppo A7Oppo A7

Oppo Indonesia belum lama ini telah meresmikan dan memasarkan smartphone terbarunya yang bertajuk Oppo A7. Smartphone ini memulai debut di pasaran lewat metode pre-order dengan menggandeng Shopee.id. OPPO A7 sendiri dijual dengan harga Rp. 3.699.000. Dengan membeli voucher di Shopee.id konsumen akan mendapatkan cashback khusus dan bisa mendapatkan perangkat ini dengan harga Rp. 3.399.000.

Sudah tersedia di meja redaksi, yuuk kita bongkar apa saja yang tersedia dari paket penjualannya. Berikut ulasannya.

Dalam paket penjualannya, Oppo A7 memberikan kelengkapan produk yang standar. Memberikan bonus clearcase namun kelengkapan lainnya seperti earphone sudah tidak disediakan lagi. Pin ejector, buku panduan, kartu garansi, kabel data dan charger menjadi pelengkap dalam paket penjualan Oppo A7. Tersedia dengan dua opsi warna yang berbeda yakni Glaze Blue dan Glaring Gold. Namun unit Oppo A7 yang digunakan PULSA saat ini adalah Glaze Blue.

Oppo A7Oppo A7

Berbicara tampilan desainnya, Oppo A7 memiliki tampilan desain yang menawan dengan kombinasi material yang menyerupai kaca di bagian belakangnya. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki kehalusan tekstur penampang belakang OPPO A7 dengan motif serat. Pada bagian belakang A7 juga telah disematkan sensor sidik jari berdesain oval dengan frame berwarna emas. Tepat di bagian atasnya terdapat kamera belakang ganda yang ditemani oleh lampu flash LED.

Beralih ke bagian depan, Oppo A7 hadir dengan layar waterdrop full screen beresolusi HD+ dengan rasio aspek 19:9. Layarnya sendiri sudah mengusung teknologi IPS dengan dimensi 6.2 inci. Smartphone terbaru Oppo ini juga memiliki kerapatan layar yang mencapai 271 ppi dan sudah dilindungi oleh lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass 3.

Oppo A7Oppo A7


Untuk fasilitas pendukung pada desainnya, Oppo menempatkan tombol volume pada sisi kiri perangkat yang berdempetan dengan slot kartu SIM dan kartu microSD yang tersedia secara terpisah. Sementara pada sisi kanan perangkat tertanam tombol power tanpa ada tambahan tombol lainnya. Bagian bawah perangkat, tersemat lubang jack audio 3,5mm yang ditemani dengan port microUSB 2.0 dan lubang speaker.

Beralih ke bagian antarmukanya, Oppo A7 yang mengadopsi kustom UI Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. Meski begitu tampilan ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk beradaptasi ketika beralih menggunakan smartphone Oppo untuk pertamakalinya.

Oppo A7Oppo A7

Oppo A7Oppo A7

Oppo A7Oppo A7

Layar utama Oppo A7 terdiri dari aplikasi utama khas Oppo seperti Oppo Appastore dan yang lainnya. Bagian bawah layarnya, Oppo membenamkan 3 tombol virtual yang bisa digunakan pengguna sebagai tombol navigasi. Uniknya tombol navigasi ini bisa di rubah dengan kebiasaan pengguna selain itu pengguna juga bisa menghilangkan tombol navigasi yang disediakan. Sebagai gantinya, Oppo menyediakan navigasi dengan menggunakan gesture.

Berbicara dapur pacunya, Oppo A7 yang memiliki harga resmi Rp 3.699.000 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core 1.8GHz dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal 64GB. Menariknya lagi, perangkat ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.230 mAh dan sudah dikombinasikan dengan fitur AI Battery Management yang terdapat pada ColorOS 5.2 membuat perangkat ini dapat bertahan seharian lebih.

Tak jauh berbeda dengan smartphone keluaran Oppo lainnya, Oppo A7 juga dibekali dengan fitur fotografi yang cukup mumpuni dikelasnya. Di bagian belakang, Oppo A7 dibekali dengan kamera ganda dengan konfigurasi 13MP + 2MP. Sementara di bagian depannya telah tertanam kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Namun bagaimanakah kinerja keseluruhan dari Oppo A7 mulai dari kemampuan gaming, daya tahan baterai hingga kemampuan kamera yang dimilikinya. Penasaran? Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.